7+Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi Edit Video Android Terbaik- Pada Era digital ini, banyak pengguna smartphone yang gemar mengabadikan momen-momen mereka,  baik melalui foto maupun video. Biasanya, Foto dan video momen tersebut, mereka unggah ke berbagai media sosial atau hanya dibagikan ke teman atau keluarga.

Selain itu, mereka butuh dengan kualitas foto dan video yang baik. Dalam tuntutan itu, biasanya mereka akan melakukan editing  foto dan video dengan smartphone yang ada. Memang, sebuah foto dan video akan lebih menarik jika diedit terlebih dahulu, apalagi jika smartphone tidak dilengkapi dengan kamera berkualitas. Namun tak perlu khawatir, karena sudah banyak software untuk mengedit foto dan video di smartphone.

Well,  sangat banyak aplikasi edit video android yang muncul saat ini. Aplikasi yang ada saat ini dilengkapi dengan banyak fitur yang mampu membuat video Anda lebih menarik. Apa saja aplikasi tersebut? Pada kali ini, saya akanrangkum beberapa  aplikasi edit video Android terbaik.

Aplikasi Edit Video FilmoraGo

aplikasi edit video filmora

filmora

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video android yang sangat praktis dan mudah digunakan. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang dikembangkan oleh Wondershare. Selain edit yang mendasar, anda juga memilih rasio 1:1 untuk Instagram dan rasio 16:9 untuk youtube dalam mengedit video, begitulah misalnya.

Yang menarik, aplikasi edit video ini sudah diunduh oleh 10 juta orang (gratis). Sebab, aplikasi ini mempunyai fitur efek dan transisi yang keren dan dinamis. Pada aplikasi ini, juga ada pilihan musik yang keren untuk backsound video anda.

Selain itu, hasil video yang diedit pada aplikasi ini (filmoraGo) tidak ada watermarknya. FilmoraGo tidak membatasi durasi video yang akan diedit dan sangat mudah digunakan. Anda bisa langsung pilih video dari galeri, facebook, album atau instagram lalu pilih tema.

Anda juga bisa mengeditnya dengan menambahi musik, memfilter, menambahkan judul dan transisi yang lumayan keren.  Walau ada beberapa opsi yang berbayar, FilmoraGo juga masih nyaman digunakan dalam versi gratis.

Selanjutnya, salah satu keunggulan  aplikasi edit video android/hp ini adalah adanya dukungan picture in picture. Maksudnya, Anda dapat menambahkan foto maupun video pada video utama. Tak hanya itu, filmoraGo juga menyediakan background yang unik agar video Anda makin menarik.

Aplikasi Edit Video Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video android terbaik

10Terbaik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengna Adobe Premiere? Adobe premiere sebagai salah satu aplikasi edit video android? Ternyata aplikasi edit video ini tidak hanya ada untuk PC atau laptop. Adobe Premiere Clip kini juga hadir di Android dengan menawarkan fitur editing otomatis.

Selain itu, anda juga bisa mengedit foto dan video secara manual. Caranya pun sangat simpel. Anda bisa langsung masukkan foto atau video, lalu editlah dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia. Namun anda harus mendaftar ke Adobe ID dulu secara gratis. Kemudian, anda baru bisa mengakses laman edit video. Tak hanya itu, melalui aplikasi Adobe Premiere Clip ini anda juga bisa melihat video pengguna lain .

Oleh karena itu ia termauk aplikasi yang profesional. Selain itu, anda akan mendapatkan efek video lain yang tampak elegan. Tampilan Adobe Premiere Clip hanya bisa dilihat dalam mode potrait ketika mengedit video. Meski begitu, tata letaknya sudah sesuai sehingga tetap terasa nyaman untuk digunakan.

Aplikasi Edit Video VivaVideo

vivavideo, aplikasi edit video android

youtube

Salah satu aplikasi edit video android yang banyak digunakan oleh masyarakat umum adalah VivaVideo. VivaVideo menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa diterapkan oleh penggunanya. Aplikasi ini menjadikan user interface berbasis storyboard sebagai sarana untuk melakukan editing video.

Selain itu, VivaVideo juga menyajikan berbagai efek dan input teks. Ia juga mempunyai fitur video fast atau slow motion video. Di aplikasi ini juga, anda bisa langsung mengedit video yang ada dan juga  bisa merekam video secara langsung dengan aplikasinya. Bagaikan Adobe Premiere Clip.

Berbagai tema dimiliki oleh VivaVideo yang dapat digunakan untuk mempercantik video anda. Pilihan tema di dalam aplikasi ini lebih banyak daripada yang ada di FilmoraGo.

Tak hanya itu, Jika anda ingin menempelkan sitker pada video anda, maka aplikasi ini sudah menyediakan sehingga tinggal pilih saja. Sayangnya, aplikasi ini ada watermark untuk setiap video yang diedit di dalamnya.

Baca Juga:
Cara Mengedit Video yang Mudah Anda Lakukan 
Cara Membuat Video Literasi Mudah & Praktis

Aplikai Edit Video Android KineMaster

kinemaster, aplikasi edit video android

kinemaster

KineMaster termasuk aplikasi editing video yang populer di Android. Selain fitur standar, anda dapat menggunakan opsi green screen untuk membuat video gaming. Tampilannya selayak software editing profesional. Itu semua tersedia dalam versi gratis. Serupa dengan aplikasi sebelumnya, KineMaster juga bisa digunakan untuk mengedit dan merekam video melalui aplikasinya.

Selebihnya, anda bisa menambahkan teks dan beberapa audio tersedia dalam aplikasi versi gratis. Aplikasi KineMaster juga ada versi berbayar.

Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram

aplikasi edit video android

youtube

Aplikasi editing video ini mewajibkan Anda untuk login dengan menggunakan Facebook. Serupa dengan Adobe Premiere Clip, memberi kesempatan bagi anda untuk membuat profil pada aplikasi edit video terbaik ini, dapat melihat dan mengikuti sesama pengguna aplikasi ini.

Hasil video yang diedit akan tampil dengan bentuk persegi sehingga sangat cocok untuk diupload ke Instagram. Aplikasi ini tidak memiliki pengaturan dan penyesuaian warna.  Meski begitu, aplikasi ini mempunyai filter unik.

Walhasil, aplikasi ini dapat menghasilkan video yang anda edit terlihat  lebih menarik, apalagi jika disertai dengan audio yang ada dalam aplikasi ini.

Aplikasi Edit Video Android PowerDirector

aplikasi edit video android power

APKPure.com

Jika anda membutuhkan aplikasi editing video yang profesional di smartphone, maka aplikasi inilah yang cocok buat anda. Aplikasi ini menyajikan fitur editing dengan konsep timeline. Di dalam aplikasi ini, anda bisa mengedit dengan mudah. Anda bisa langsung menyisipkan video, efek, dan stiker untuk video anda.

Selain itu, sudah banyak vlogger dan YouTuber yang menggunakan smartphone merekomendasikan aplikasi ini. Sehingga, aplikasi ini sangat cocok untuk membuat video hasil vlog ataupun untuk diupload di youtube. Kelebihan aplikasi ini adalah mempunyai tampilan mirip dengan software editing video laptop atau pc, mempunyai berbagai fitur profesional, dan mempunyai kemampuan editing hingga 4K. Keren bukan?

Baca juga : 7 Aplikasi Edit Video Pc yang Mudah Simpel dan Keren

Aplikasi Edit Video Android QUIK

quik, aplikasi edit video android
migimagz.com

Aplikasi quik ini bisa dibilang dengan pendatang baru karena rilis lebih baru daripada yang lain. Walau pun begitu, aplikasi ini mempunyai fitur andalan, yaitu kecepatan yang lumayan tinggi. Quik dapat menampung foto dan video yang akan kamu gabungkan atau edit sebanyak 50 foto. Banyak bukan? Jika anda telah memasukkan foto atau video yang akan diedit, maka  secara otomatis  quik akan mengeditnya menjadi video pendek.

Selain itu, lebih dari 20 filter yang dihadirkan oleh aplikasi ini. Anda bisa memilihnya agar video yang anda edit menjadi lebih menarik. Perlu diingat! kelebihan aplikasi ini dapat mengedit secara otomatis dan kekurangnanya hanya terbatas untuk video pendek saja, titik.

Aplikasi Edit Video Android- AndroidVid

Aplikasi Editing Video android -AndroVid

mantapdonks.blogspot.com

Jika anda mencari aplikasi edit video yang tampilannya sederhana dan mudah digunakan, mungkin aplikasi ini sebagai solusinya. Aplikasi ini mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Sebab, aplikasi menyajikan animasi lucu.

Selain itu, aplikasi edit video android ini juga mempunyai fitur animasi yang berbentuk GIF sehingga bisa menyulap video kamu menjadi gambar yang bergerak-gerak. AndroidVip mempunyai fitur unggulan yang oke, yaitu pengaturan Video Reverse yang bisa menjadikan video kamu bergerak mundur. Wow, Oke bukan?Cukup sekian yang bisa saya informasikan, terimakasih.

Leave a Reply