contoh surat izin sakit sekolah sd smp sma kuliah dan pekerja

Contoh Surat Izin Sekolah karena Sakit, yang Tepat dan Benar Untuk SD, SMP, SMA, Kuliah & Kerja

Realita yang ada menunjukkan kepada kita, kenapa kita butuh contoh surat izin sekolah dan kerja? Begini, kita membutuhkan contoh surat izin sakit sebab keadaan seseorang tidak selalu dalam keadaan sehat.  Benar bukan? ya, pastinya begitu. Mungkin ada yang bertanya apa hubungan antara tidak sehatnya seseorang dengan contoh surat izin sakit?

Nah, begini terkadang seseorang bingung untuk memberitahukan kepada kepala atasan atau kepada guru ketika dia sakit. Oleh karena itu, dia membutuhkan yang namanya contoh.

Mungkin masih ada teman yang bilang juga, kita bisa membuat surat izin sakit dengan sendirinya tanpa contoh. Ya, tentu pasti ada. Mereka yang sudah mahir dalam menulis dan bahkan sudah sering menulis surat izin sakit pasti bisa. Mudah-mudahan tidak sakit ya.

Ya, saya harapkan yang sudah tepat dan benar menulis surat izin sakit semoga bermanfaat paling tidak untuk anaknya di SD, SMP & SMA. Kalau anak kuliah mungkin mereka sudah pada tahu menulis surat izin sakit.

Nah saya di sini menuliskan contoh surat izin bagi yang membutuhkan baik untuk yang tidak masuk sekolah karena sakit. Baik itu dari SD, SMP, SMA, Kuliah dan Para pekerja. Nah, untuk mengetahui secara langsung, bisa langsung pantengin artikel di bawah. Selamat membaca ya!

Contoh Surat Izin Sakit

contoh surat izin sakit sekolah sd smp sma kuliah dan pekerja

curvetube.com

Dalam pembahasan contoh surat izin  sakit, perlu diketahui bahwa izin sakit bisa diperuntukkan untuk tidak masuk sekolah, tidak masuk kerja, tidak ikut acara dan lain sebagainya. Contoh surat izin sakit sangat perlu diketahui. Sebab, sakit datang pada seseorang secara tiba-tiba. Berikut ini beberapa contohnya.

Contoh Surat Izin tidak Masuk Sekolah karena Sakit untuk Anak SD, SMP & SMA

Solo, 20 April 2018

Hal : Permohonan Izin

Kepda Yth,
Bapak/Ibu Guru
SMP Negeri 1 Solo
di Tempat

Dengan rasa hormat,
Saya sebagai orang tua yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Gundul Pacul

Kelas : VIII

NISN : 082222231

ingin memberitahukan bahwa anak saya tidak dapat mengikuti pelajaran hari ini hingga 6 berikutnya. Sebab, sakit  yang diderita anak saya dan rekomendasi dokter kepada anak saya agar beristirahat selama 7 hari .

Dengan ini juga, saya melampirkan surat keterangan sakit anak saya dari dokter. Hal itu menjadi bukti bahwa anak saya memang benar -benar dalam keadaan sakit.

Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenar-banarnya. Atas perhatian dan juga izin dari Bapak/Ibu guru sekalian untuk anak saya, saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,

Orang Tua Murid/ Siswa

TTD

Nama Penanda Tangan


Format contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit untuk Anak SD, SMP & SMA:

penulisan nama kota dan tanggal. tujuan surat, prolog dan isi surat mulai dari nama, kelas, sakit yang diderita, tanda tangan dan nama wali.

Contoh Surat Izin tidak Masuk Kuliah karena Sakit dari Seorang Mahasiswa/Mahasiswi

 

Solo, 11 Maret 2018

 

Kepada

Yth. Bapak/Ibu Dosen mata kuliah…………….

di Tempat

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini

 

Nama      :

Jurusan   :

Semester :

Nim        :

 

Ingin memberitahukan bahwa pada hari ini sampai waktu yang belum diketahui,  saya tidak dapat mengikuti mata kuliah yang bapak/ ibu dosen sampaikan. Hal itu dikarenakan saya masih berada dalam keadaan sakit dan pada hari ini saya masih dirawat di rumah sakit. Bersama surat ini, saya lampirkan surat keterangan dokter.

Demikian surat izin ini saya sampaikan, sekiranya Bapak/ ibu dosen berkenan memakluminya. Atas perhatian Bapak/ ibu dosen  saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’ Alaikum Wr. Wb

 

Hormat saya,

 

Nama Bonang


Format contoh surat izin tidak masuk kuliah karena sakit dari seorang mahasiswa/mahasiswi:

penulisan nama kota dan tanggal. tujuan surat, prolog dan isi surat mulai dari nama, kelas, keperluan, jurusan, semester, nim , tanda tangan dan nama wali.

Contoh Surat Izin Tidak Kerja karena Sakit

 

Solo, 25 Agustus 2018

Nomor     :
Lampiran : 1 Lembar
Perihal     : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada:
Bapak/Ibu
Kepala Divisi HRD PT. Baru Mulia Tbk.
Jl. Sriwedari No.37, Kota Surakarta

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama                                         : Yuli Saputra
  • Alamat                                       : Jl. Makam Bergolo No.15, Kota Surakata
  • No. KTP                                     : 09999966666
  • No. Induk Karyawan                  : 19905531 301121 1 021
  • Jabatan                                      : Divisi Superfesor

 

Dengan ini, saya  mengajukan permohonan izin untuk tidak masuk kerja pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2018 sampai dengan hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2018 dikarenakan sakit.

Saya ajukan permohonan izin ini,  karena sesuai surat keterangan dokter saya diharuskan untuk istirahat selama 4 hari (surat keterangan dokter saya lampirkan Bersama surat ini).

Demikian surat permohonan ini, saya buat. Atas izin dan perhatian yang diberikan, saya ucapkan banyak terimakasih.

Solo, 25 Agustus 2018

Hormat saya,

Yuli Saputra


format Contoh Surat Izin Tidak Kerja karena Sakit : penulisan nama kota dan tanggal, nomor dan lembar, perihal,  tujuan surat, prolog dan isi surat mulai dari nama, alamat, KTP,  Nomor Induk, Jabatan, sakit yang diderita, hari yang diperlukan, tanda tangan dan nama .

Contoh Surat Izin Sakit dari Dokter Rumah Sakit

RUMAH SAKIT . . . . . . . .

Alamat: . . . . . . . . . . . . . . .

Nomor: . . . .  .

SURAT KETERANGAN DOKTER

Yang bertanda tangan di bawah ini menerangkan bahwa:

Nama :. . . . . .

Jenis Kelamin: . . . . ..

Tgl. Lahir: . . . . .

Umur : . . .. .

Pekerjaan: . . . .. .

Alamat: . . . . . . . . . .

Berdasarkan hasil analisa pemeriksaan yang sudah dilakukan, pasien yang bersangkutan dalam keadaan sakit, sehingga membutuhkan istirahat selama satu pekan, mulai dari tgl …. s/d ……………2018.

Keterangan Diagnosa: Asam Lambung yang Meningkat.

Demikian surat kerangan yang bisa saya berikan, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, ……….2018

TTD

Dokter Pemeriksa


format Contoh Surat Izin Sakit dari Dokter: penulisan nama rumah sakit dan alamat, nomor, surat keterangan doker, nama pasien, jenis kelamin, tanggal lahir,  umur, pekerjaan, alamat, sakit yang diderita, hari yang diperlukan, tempat & tanggal, tanda tangan dan nama dokter.

Itulah beberapa contoh yang cukup lengkap dan benar untuk izin sakit. Contoh-contoh surat izin sakit di atas semoga menjadi solusi bagi anda yang membutuhkan. Mulai dari surat izin sakit untuk anak, perkuliahan atau pelajar universitas, sampai izin dari kerja bagi pekerja. Cukup sekian semoga bermanfaat, terimakasih. <back to home>

 

 

Leave a Reply