Jakarta Walking Tour

Jakarta Walking Tour, Sebuah Organisasi yang Akan Mengajak Anda Berwisata Keliling Jakarta

Jakarta Walking Tour – Anda sedang berada di Jakarta dan ingin menikmati berbagai destinasi wisata dan kuliner Jakarta? Tenang saja, bagi Anda yang ingin menikmati berbagai destinasi wisata di Jakarta dan menikmati kuliner khas Jakarta, Anda bisa mengikuti Jakarta Walking Tour  atau biasa disingkat JWT. Apa saja yang bisa Anda jelajahi?

Profil Jakarta Walking Tour

Jakarta Walking Tour

Jakarta Walking Tour

JWT adalah sebuah organisasi perjalanan lokal yang mana jika ada wisatawan dari seluruh wilayah Indonesia dan dunia datang di Jakarta, JWT bisa memberikan  pengalaman perjalanan yang menyenangkan selama berada di Jakarta.

Tujuan utama adanya organisasi ini adalah memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin mengetahui tempat-tempat menarik di Jakarta. 

Organisasi ini mengajak Anda menikmati wisata yang tidak mengedepankan sisi Jakarta yang mewah, namun menawarkan wisata yang bisa memberikan pemahaman lebih baik tentang ibu kota melalui ‘mata lokal’ dan melihat bagaimana gambaran kota Jakarta yang asli.

Cek: Wisata Pantai di Jakarta yang Bagus .

Destinasi Wisata di Jakarta

Jakarta Walking Tour

Jakarta Walking Tour

Jika Anda bosan dengan rutinitas dan kemacetan yang selalu terjadi di Jakarta, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di bawah ini sebagai panduan Anda melakukan walking tour di Jakarta. Apa saja wisata yang ada?

  • Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove bisa salah satu tempat yang cocok untuk tour Anda dan melihat dengan seksama keindahan sebuah alam mangrove di ibukota. Taman ini sangat cocok untuk tempat Anda berjalan-jalan karena udaranya yang sejuk. 

Taman Wisata Alam Mangrove berada di di Jalan Garden House, Jakarta Utara. Hutan mangrove yang ada di taman ini memberikan nuansa sejuk yang akan membuat Anda merasa nyaman dan tenang.

  • Kalijodo Park 

Taman Kalijodo berada di Jalan Kepanduan II, Penjaringan yang mana taman ini dahulunya adalah sebuah wilayah prostitusi. Namun saat ini,  Kalijodo Park menjadi sebuah taman wisata yang sangat menyenangkan dan bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. 

Taman ini diresmikan pada tanggal 22 Februari 2017 atau hampir 2 tahun lalu. Selain berjalan-jalan menikmati udara sejuk di sekitar taman, Anda bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan mulai dari bermain skateboard, bermain futsal hingga foto di berbagai spot foto mural yang Instagramable.

  • Kota Tua

Siapa sih yang tidak tahu Kota Tua? Kota Tua adalah salah satu kawasan yang sangat hits di Jakarta. Anda bisa menemukan tempat ini di Jalan Taman Fatahillah Nomor 2, Pinangsia, Jakarta Barat. Di kota Tua ini Anda bisa melihat banyak gedung serta museum bersejarah yang bangunanya masih abadi hingga sekarang. 

  • Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang merupakan salah satu taman tertua yang pernah ada di ibukota Jakarta. Taman Situ Lembang  bisa Anda temukan di Jalan Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini memiliki berbagai tanaman yang menyejukkan dan terdapat danau alami yang indah.

Datang ke tempat ini akan membuat Anda betah berlama-lama. Hanya saja kawasan wisata ini jauh dari jalan raya dan cukup tersembunyi jadi Anda harus jeli untuk menemukannya. Meski demikian, taman ini sangat sejuk dan menenangkan karena jauh dari kebisingan.

  • Monumen Nasional (Monas)

Masyarakat Indonesia pasti tidak asing dengan yang namanya Monas atau Monumen Nasional. Monas ini adalah adalah salah satu ikonnya kota Jakarta atau bahkan Indonesia. Monumen ini bahkan sudah dikenal oleh dunia. 

Tugu Monas ini memiliki ketinggian hingga 132 meter dan terdapat emas di puncaknya. Tugu ini didirikan untuk mengenang jasa perjuangan pahlawan Indonesia dalam melawan penjajahan oleh kolonial Belanda.

Cek Juga : Jakarta Aquarium Neo Soho.

Menikmati Kuliner di Jakarta

Jakarta Walking Tour Wisata

Jakarta Walking Tour Wisata

Tidak lengkap rasanya jika melakukan walking tour di Jakarta Anda belum merasakan kuliner khasnya. Apa saja ya kuliner yang bisa Anda coba?

  • Sate dan Sop Kambing H. Mansyur

Sate dan sop kambing H. Mansyur adalah salah satu tempat makan yang menjual sate dan sop kambing terlezat yang ada di Jakarta. Bukan hanya lezat, warung makan H.Mansyur juga memiliki harga yang terjangkau. 

Bagi Anda yang sedang tour di Jakarta, jangan lewatkan menu lezat satu ini hanya di Sate dan sop kambing H. Mansyur yang bisa Anda temukan di Jalan KH Abdullah Syafei RT 12/RW 9, Bukit Duri. 

  • Soto Betawi H. Ma’ruf

Salah satu soto Betawi yang paling lezat, adalah miliki H. Ma’ruf yang berada di Komplek Taman Ismail Marzuki. Tempat makan legendaris ini dahulunya berada Jalan Cikini Raya No 73. Namun kemudian pindah ke kawasan Taman Ismail Marzuki. Siap-siap mengantri ya jika Anda datang ke tempat ini karena antriannya cukup panjang jika di jam-jam rawan. 

  • Bakmi Gang Kelinci

Anda suka dengan bakmi? Jangan lewatkan untuk makan di bakmi Gang Kelinci yang telah memiiki 11 cabang di seluruh area provinsi Jakarta. Hanya saja tempat yang selalu ramai pengunjung adalah outlet yang berada di Pasar Baru dan  Blok M. Rasakan sensasi cita rasa nusantara bakmie yang lezat dan menggugah selera.

  • Bubur Kwang Tung

Jika Anda mencari tempat untuk sarapan yang tepat, Anda bisa datang ke Bubur Kwang Tung yang bisa Anda temukan di Jl. Pecenongan No.67 I, RT.3/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat. Outlet ini menyediakan bubur ayam dan hal yang menarik dari Bubur Kwang Tung ini adalah toppingnya yang melimpah.

Bagaimana? Asyik sekali bukan destinasi wisata dan kuliner yang ada di Jakarta. Jakarta walking tour Anda kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat di atas. 

Leave a Reply