jasa kontruksi baja

Jasa Konstruksi Bangunan / Baja / Beton / Precast Profesional & Terpercaya

Pada masa pembangunan seperti sekarang ini banyak perusahaan bidang usaha jasa konstruksi berkembang pesat. Menyebar seperti jamur diberbagai daerah Indonesia. Dalam menjalankan usaha tersebut wajib memperhatikan tata tertib pembangunan maupun kelestarian lingkungan hidup. Harus paham dengan masing-masing tanggungjawab pelaku usaha maupun pengguna usaha.

Ingin membangun rumah impian atau fasilitas untuk masyarakat? Kami solusinya. Telah lama dan berpengalaman dibidangnya. Berbagai proyek pemerintah telah Kami realisasikan, naah… sekarang giliran Anda. Tak perlu khawatir, berbagai dokumen ijin telah kami dapatkan. Kelestarian lingkungan pun pasti terjamin.

Pengertian & Jenis Jasa Konstruksi

Jasa Konstruksi

Jasa Konstruksi

Banyak program pembangunan pemerintah untuk kebermanfaatan masyarakat, seperti gedung, sekolah, hingga fasilitas umum. Penyedia jasa dan pengguna jasa konstruksi diatur dalam landasan hukum UU No. 18 Tahun 1999. Jasa konstruksi dibagi menurut bentuk, jenis-jenis, dan bidang usaha. Harus memiliki dokumen legal, serta paham tentang kontrak kerja konstruksi.

Undang-undang UUJK menyatakan bahwa pengertian jasa konstruksi ialah layanan jasa konsultasi perencanaan pekerjaan konstruksi, layanan jasa pelaksanaan pekerjaan konstruksi dan layanan jasa konsultansi pengawasan pekerjaan konstruksi.

Dari definisi UUJK (Undang-undang Jasa Konstruksi) maka ada istilah “Usaha Jasa Konstruksi” yaitu usaha yang berjalan dibidang jasa perencanaan, pelaksana dan pengawas konstruksi disebut “Penyedia Jasa”. Pengguna jasa ialah perseorangan maupun badan instansi dan pemerintahan yang memberikan pekerjaan kepada penyedia jasa.

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa suatu sektor ekonomi yang berhubungan dengan pelaksanaan, perencanaan, dan pengawasan suatu pekerjaan konstruksi untuk membuat atau mendirikan bangunan atau fasilitas fisik.

Bagi Anda yang sedang mempunyai rencan akan mendirikan bangunan, kantor, rumah, toko, fasilitas umum maupun sarana dan prasarana, serahkan pekerjaan Anda kepada Kami. Apapun keinginan dan model yang Anda inginkan, segera kami realisasikan. Pelayanan jasa konstruksi berkualitas dan tahan lama, berminat silahkan hubungi nomor: 0812-8542-1179.

Perencanaan Konstruksi dan RAB

Jasa Konstruksi

Jasa Konstruksi

Perencanaan Konstruksi

Perencanaan konstruksi adalah hal yang paling dasar dalam mengeksekusi suatu proyek konstruksi. Perencanaan konstruksi adalah panduan semua hal-hal yang mencakup dalam pelaksanaan proyek yang mencakup beberapa aspek perencanaan, antara lain:

  1. Perencanaan waktu
  2. Perencanaan biaya
  3. Perencanaan manpower
  4. Perencanaan kualitas
  5. Perencanaan lingkup kerja
  6. Perencanaan resiko
  7. Perencanaan komunikasi
  8. Perencanaan management

Dalam melakukan perencanaan sebaiknya dilakukan pertemuan bersama stakeholder proyek agar tidak ada miss komunikasi. Stakeholder terdiri dari pemilik proyek, pelaksanan proyek dan konsultan. Jika sudah menemukan kesepakan dalam pelaksanaan pekerjaan, maka para stakeholder bersepakat melalui output dokumen yang ditandatangani bersama.

Dokumen yang telah disepakati dan ditandatangani akan menjadi acuan terhadap pelaksanaan proyek jika terjadi perselisihan antara pihak yang terlibat terhadap pelaksanaan proyek. Dengan kata lain dokumen tersebut menjadi baseline pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut. Beberapa dokumen perencanaan sebagai berikut:

  1. Jadwal Proyek/Masterschedule
  2. Kurva-S/Measuring Plan
  3. Inspection and Test Plan
  4. QAQC Plan
  5. Rencana Kerja dan Syarat-syarat
  6. Rencana Anggaran Biaya (RAB)
  7. Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP)
  8. Struktur Organisasi
  9. Metode Konstruksi
  10. HSE Plan
  11. Dan lain Sebagainya

Tiap proyek bisa berbeda dalam menyajikan dokumen perencanaan ini, semua itu tergantung dengan kebijakan dari pelaksana proyek, pemilik proyek dan konsultan. Namun yang perlu diperhatikan adalah dapat menjalankan semua yang disepakati didalam dokumen tersebut agar pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana.

Perencanaan proyek tidak bisa hanya dengan menentukan gambaran besar rencananya saja. Tetapi harus dibuat secara matang oleh para ahli dan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya. Dokumen perencanaan disusun secara detail akan lebih baik, namun perlu diketahui juga, keterbatasan jadwal perencanaan harus dipertimbangkan.

Perencanaan RAB ( Rencana Anggaran Biaya)

Dalam perencanaan proyek terdapat komponen RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang harus dibahas dan disepakati bersama. RAB adalah daftar perhitungan semua bahan yang dibutuhkan sebelum pelaksanaan pekerjaan. RAB mencakup seluruh komponen-komponen dalam pekerjaan dari  harga tiap bahan bangunan hingga upah para pekerjanya.

Sebelum menentukan estimasi biaya yang akan dikeluarkan, perlu dibuat terlebih dahulu gambar dan desain oleh arsitek guna mempermudah dalam proses perijinan, surat perjanjian, menghitung volume pekerjaan, menentukan spesifikasi bahan bangunan, maupun menentukan jenis pekerjaan.

  • Menentukan Harga Pekerjaan

Menentukan biaya upah pekerja dan bahan material, biasanya dihitung beberapa bulan sebelum memulai pekerjaan, karena terkait dengan naik turunnya harga material yang bisa membuat pembekakan biaya.

  • Menghitung Volume Pekerjaan

Rencana Anggaran Biaya disesuaikan dengan luas bangunan atau proyek. Biasanya dihitung dengan satuan meter persegi da meter kubik per unit bagian. Setelah didapatkan total volume pekerjaan maka dikalikan dengan harga satuan pekerjaan

  • Rekapitulasi Biaya

Menjumlahkan semua nilai-nilai biaya dari masing-masing pekerjaan. Menghasilkan semua total biaya yang akan dikeluarkan dalam proyek, termasuk biaya pajak sesuai dengan peraturan daerah pembangunan proyek tersebut.

Berdasarkan RAB yang Kami buat, Anda bisa menentukan dan memilih kontraktor yang tepat dan sesuai dengan budget Anda. Dengan adanya RAB tersebut Anda dapat meminimalisir biaya agar tidak membengkak karena tidak adanya kontrol biaya yang detail. Oleh karena itu Kami siap menjadi penyedia jasa konstruksi bagi Anda dengan pelayanan prima dan berkualitas.

Berbagai Macam Bahan Material

Jasa Konstruksi

Jasa Konstruksi

Memiliki rumah adalah impian dari semua orang, akan tetapi harga yang tidak murah dan butuh waktu yang lama adalah suatu rintangan yang harus dihadapi pula. Untuk mewujudkan semua itu Anda harus memperhatikan bahan material bangunan dari segi kualitas maupun harga. Oleh karena itu Kami menawarkan beberapa komponen material penting untuk pekerjaan konstruksi.

  1. Material Batu Bata

Batu bata adalah bagian terpenting dari kokohnya suatu bangunan, memang harganya lebih mahal dibanding dengan batako, namun untuk segi kekuatan batu bata tak perlu diragukan lagi.

  1. Semen

Material bangunan semen berguna untuk merekatkan batu bata. Semen juga digunakan sebagai perekat keramik maupun polesan dinding. Pencampuran semen harus diperhatikan perbandingan antara air dan semen supaya dapat merekat dengan kuat.

  1. Pasir

Material pasil berfungsi sebagai campuran semen. Pasir yang baik adalah pasir yang ketika Anda genggam ia tidak menggumpal. Pasir yang berkualitas memiliki kandungan lumpur kurang dari 5%

  1. Besi Beton

Besi beton berfungsi sebagai kerangka pekerjaan konstruksi. Memiliki berbagai jenis dengan permukaan kanal, ulir, dan polos. Kerangka besi beton akan diisi dengan adonan semen dan pasir untuk dijadikan pondasi maupun tiang penyangga.

  1. Genteng

Berfungsi sebagai atap bangunan untuk melindungi dari panas maupun hujan. Umumnya terbuat dari bahan dasar tanah liat. Komponen bangunan yang tidak mudah lapuk, bahkan tak perlu diganti hingga belasan tahun.

  1. Pipa

Material pipa berguna untuk menyalurkan air ke seluruh bagian dalam rumah, seperti wastafel, kamar mandi, dapur, halaman, hingga kebun.

  1. Palu dan Paku

Kedua komponen ini tak bisa dipisahkan satu dengan yang lain, sebagai alat untuk menyambungkan kayu maupun triplek.

  1. Kayu

Material kayu yang berkualitas adalah kayu yang kandungan airnya kurang dari 20%. Pilihlah kayu yang sudah melalui proses pengovenan supaya tidak mudah lapuk.

  1. Triplek

Material triplek dipakai sebagai penutup bagian langit-langit. Menjadikan langit-langit Anda lebih rapih dari kabel yang berantakan dan kerangka atap.

  1. Keramik

Berfungsi sebagai lapisan permukaan lantai dan juga biasa digunakan untuk pelapis backsplash di dapur.

  1. Cat Dinding

Memperindah bagian bangunan sehingga lebih sedap dipandang. Dapat diaplikasikan untuk finishing bagian interior maupun eksterior.

Bagi penyedia jasa konstruksi untuk memenuhi kebutuhan material adalah hal yang cukup mudah, karena Kami telah bekerjasama dengan berbagai stakeholder di Indonesia.

Spesifikasi Rencana Konstruksi

Jasa Konstruksi

Jasa Konstruksi

Spesifikasi adalah perincian tentang rencana, jika berhubungan dengan jasa konstruksi maka spesifikasi bisa dikatakan sebagai produk bangunan seperti komponen pondasi, alat, pekerja, bahan material, dan interior. Spesifikasi adalah deskripsi secara tertulis dari sebuah pekerjaan konstruksi atau metode lengkap mengenai proses pembangunan sebuah proyek (fisik).

Berupa sebuah gambar, model, atau paparan secara tertulis dari penyedia jasa konstruksi untuk memenuhi segala keinginan pengguna jasa. Dalam hal ini pengguna jasa dan penyedia jasa melakukan sebuah kesepakan dalam batasan biaya. Oleh karena itu perlu dibuat suatu pedoman/acuan agar kualitas pekerjaan konstruksi sesuai dengan harapan pengguna jasa.

Pengguna jasa wajib menyediakan dokumen yang dapat mengakomodasi penyedia jasa, seperti dokumen perijinan, dokumen pajak, sistem organisasi, dan sebagainya. Dokumen yang menjadi alat kontrol bagi kedua belah pihak. Pentingnya spesifikasi ini perlu dikaji lebih mendalam tentang aspek-aspek dasar hingga segala pertimbangan resiko yang akan ditimbulkan.

Spesifikasi Untuk Bangunan Gedung Rumah dll

Jasa Konstruksi bangunan

Jasa Konstruksi bangunan

Bangunan merupakan wujud fisik dari pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukannya. Dapat berupa rumah, gedung, sarana, prasarana, atau fasilitas lainnya yang tidak dapat dipindahkan kecuali dengan cara membongkarnya.

Dalam mengerjakan sebuah bangunan ada hal yang harus dipelajari terlebih dahulu. Disiplin ilmu teknik yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, konstruksi, perbaikan, pengawasan, dan pemeliharaan bangunan serta berkaitan dengan dampak terhadap lingkungan sekitar lokasi proyek konstruksi. Hal tersebut harus sudah dikuasai oleh penyedia jasa konstruksi, pengawas, dan konsultan.

Konstruksi adalah suatu kegiatan membangun sarana dan prasarana. Dalam dunia arsitektur atau teknik sipil, hal tersebut dikenal sebagai infrastruktur pada suatu atau beberapa area. Suatu pekerjaan konstruksi umumnya dipimpin oleh satu manajer konstruksi, serta diawasi oleh manajer proyek, desain engineer dan arsitek lapangan.

Dalam proyek konstruksi banyak melibatkan dari berbagai disiplin ilmu seperti:

  1. Teknik sipil mencakup pekerjaan konstruksi di pembangunan jalan, jembatan, jalur kereta api, struktur gedung, konnstruksi tambang, pabrik, pengairan, serta pekerjaan penghancuran bangunan
  2. Teknik elektro berperan untuk mencakup pengerjaan instalasi pembangkit listrik, instalasi listrik, diesel, penangkal petir, pemancar radio
  3. Teknik mesin berperan untuk segala kebutuhan alat berat yang digunakan untuk melakukan pekerjaan konstruksi
  4. Geoteknik berperan untuk mengkaji tentang kontur tanah/bumi agar bisa dinyatakan aman atau tidak aman jika melakukan sebuah pekerjaan konstruksi di atasnya.
  5. Arsitektur berperan untuk mencakup pengerjaan arsitektur bangunan jenis sederhana, menengah, dan tinggi. Interior dalam rumah juga sebagai bagian dalam teknik arsitektur

Tidak bisa dikerjakan oleh satu disiplin ilmu saja. Diperlukan koordinasi oleh masing-masing disiplin ilmu tersebut.

Bangunan merupakan suatu benda hasil karya manusia yang umumnya besar dan memerlukan campur tangan banyak pihak. Mengingat banyaknya macam bangunan dalam bidang konstruksi maka dapat dibedakan menjadi dua jenis sebagai berikut:

  1. Bangunan kering diantaranya:

  • Gedung
  • Jalan
  • Pabrik
  • Tempat ibadah
  • Rumah
  • Dan lain sebagainya
  1. Bangunan basah diantaranya:

  • Menara air
  • Dermaga
  • Bendungan
  • Pelabuhan
  • Saluran irigasi
  • Dan lain sebagainya

Dengan adanya jenis-jenis bangunan tersebut maka dalam pengerjaan dan bahan materialnya pun juga berbeda. Perlu penanganan yang melibatkan ahli dibidangnya masing-masing.

Perlu Anda ketahui bahwa bangunan memiliki tiga jenis bagian/struktur yang saling melengkapi dan berhubungan satu dengan yang lain agar mendapatkan konstruksi yang stabil.

  1. Bagian Bawah

Bagian bangunan yang terletak pada bagian dasar yang berada di dalam tanah seperti pondasi, kolom beton, balok beton yang berfungsi untuk menahan semua beban bangunan termasuk bangunan itu sendiri.

  1. Bagian Tengah

Bagian yang berada di atas balok beton seperti dinding, pintu, jendela, dan lain-lain

  1. Bagian Atas

Bagian bangunan yang terletak diatas dinding, seperti langit-langit, atap, rangka atap, dan balok cincin

Dalam pengerjaan bangunan maupun infrastruktur, Kami bisa melayani sebagai penyedia jasa konstruksi dengan pelayanan prima dan berkualitas.

Spesifikasi Untuk Baja

jasa kontruksi baja

jasa kontruksi baja

Salah satu komponen material yang stau ini tidak pernah bisa dipisahkan dari pekerjaan konstruksi. Sangat cocok bagi struktur bangunan yang diberi pembebanan, seperti gedung, jembatan, fly over, dan lain-lain. Bagi para kontraktor atau penyedia jasa konstruksi, baja menjadi salah satu komponen terpenting dalam kelangsungan struktur bangunan tersebut.

Kelebihan dari material baja adalah berasal dari pabrik yang mana dalam produksinya mempunyai kontrol yang menjamin mutu dan kualitasnya. Material baja dapat kita temui di berbagai konstruksi bangunan yang relatif ringan, kemudahan dalam pemasangan dan tentunya mempunyai kekuatan yang besar.

Adapun kelebihan dan kekurangan menggunakan material baja sebagai struktur konstruksi, antara lain:

  1. Kelebihan baja sebagai material struktur

  • Mempunyai kekuatan yang besar dalam menopang suatu beban yang berat, panjang, dan tinggi, seperti jembatan.
  • Sifat baja relatif elastis karena mengikuti hukum Hooke hingga mencapai tegangan yang tinggi
  • Jika baja mendapatkan perawatan yang baik maka akan berumur sangat panjang
  • Kemudahan dalam penyambungan baik  dengan baut atau las
  • Adaptif terhadap prefabrikasi
  1. Kelemahan baja sebagai material struktur

  • Biaya pemeliharaan rentan terhadap korosi
  • Kekuatan baja akan menurun jika mendapat beban siklis
  • Rentan terhadap buckling

Baja memiliki berbagai jenis berdasarkan dengan fungsi dan komposisinya, karena akan memperngaruhi struktur bangunan itu sendiri.

  1. Baja karbon terbagi menjadi klasifikasi baja karbon rendah, baja karbon menengah, dan baja karbon tinggi
  2. Baja paduan adalah baja yang sudah mendapatkan unsur tambahan tertentu
  3. Baja paduan khusus mengandung berbagai logam, antara lain nikel, chronium, mangan, tungsten, dan vanadium
  4. High speed steel memiliki kandungan karbon sekitar 0,7%-1,5%

Baja modern diklasifikasikan berdasarkan kualitas oleh beberapa lembaga-lembaga standar. Proses pemurnian lanjutan melalui Basic Oxygen Steelmaking (BOS) dengan menggantikan sebagian besar metode lama dengan menurunkan biaya produksi tetapi meningkatkan kualitas produk akhir.

Bagi penyedia jasa sudah pasti dalam memakai bahan material bangunan memilih yang berkualitas tinggi sesuai dengan standar konstruksi. Serahkan segala macam pekerjaan konstruksi Anda kepada Kami, penyedia jasa konstruksi yang terpercaya dan berkualitas. Bila anda berkenan menggunakan jasa Kami silahkan hubungi nomor: 0812-8542-1179.

Spesifikasi Untuk Beton

jasa kontruksi beton

jasa kontruksi beton

Beton merupakan sebuah bahan bangunan komposit yang terbuat dari gabungan aggregat dan pengikat semen yang terdiri atas agregat biasanya kerikil, pasirsemen dan air.

Umumnya dipercayai bahwa beton mengering setelah pencampuran. Beton dapat mengeras karena semen berhidrasi merekatkan komponen lainnya dan akhirnya membentuk material baru seperti batu. Beton digunakan sebagai struktur perkerasan jalan, struktur bangunan, fondasi, jembatan penyeberangan, struktur parkiran, dan lain sebagainya. Nama lain dari beton adalah batu cair.

Beton memiliki bermacam-macam jenis dan setiap jenisnya mempunyai kegunaan yang berbeda pula. Walaupun sepintas secara tampilannya sama, tetapi dalam suatu pengerjaannya bisa berbeda. Beton digunakan sebagai bahan baku pembangunan sebuah proyek gedung, apartemen, jalan raya, tiang pancang, bendungan, fly over, dan infrastruktur lainnya yang sedang digencar oleh pemerintah.

Ada sepuluh jenis beton yang biasanya digunakan dalam pekerjaan konstruksi, antara lain:

  1. Beton Ringan

Dibuat dengan agregat yang berbobot ringan. Biasanya ditambahkan zat kimia yang menyebabkan gelembung-gelembung udara didalam adonan beton. Dengan adanya gelembung udara tersebut menyebabkan berat beton menjadi lebih ringan jika dibanding dengan beton lainnya.

  1. Beton Non-Pasir

Beton yang dalam pembuatannya tidak menyertakan pasir, hanya campuran kerikil, semen, dan air. Hal ini menyebabkan terbentuknya rongga yang berisi udara di celah kerikil sehingga total berat jenisnya pun menyusut. Karena tidak menggunakan komponen agregat pasir, persentase semen pada beton tersebut lebih sedikit. Beton non-pasir umumnya biasa digunakan untuk pembuatan struktur ringan, buis dan dinding, bata beton, serta, pavin trotoar, dan bangku taman

  1. Beton Serat

Dalam pembuatan beton serat ditambahkan komponen serat-serat tertentu ke dalam adonan beton, seperti asbestos, plastik, kawat baja, dan lainnya. Penambahan serat, beton yang dihasilkan memiliki nilai keuletan tinggi sehingga tidak mudah rusak.

  1. Beton Hampa

Beton jenis ini umumnya digunakan sebagai material pembangunan gedung-gedung pencakar langit, karena memiliki kekuatan yang cukup besar karena hanya terdiri dari agregat pasir dan semen saja.

  1. Beton Massa

Beton massa merupakan jenis beton yang sangat besar kebutuhan dalam proses pengecorannya. Beton massa mempunyai dimensi ketebalan relatif besar skitar 60cm. Perbandingan antara volume dan luas permukaannya pun lebih tinggi daripada beton lainnya. Beton massa biasa digunakan dalam pekerjaan jembatan, fly over, pelabuhan, pilar-pilar bangunan, pondasi berukuran besar, dan juga bendungan air.

  1. Beton Mortar

Beton mortar terbuat dari komponen mortar antara lain pasir, dan air. Mortar yang sering digunakan adalah semen, kapur, dan lumpur.

  1. Beton Pracetak

Beton pracetak yaitu beton yang berasal dari pabrik yang dicetak sesuai dengan kebutuhan konstruksi. Pengerjaan bangunan dapat dipersingkat sehingga lebih menghemat biaya dan waktu.

  1. Beton Siklop

Beton jenis ini menambahkan bahan agregat yang berukuran besar, dalam adonan beton siklop. Beton sekop ini memperkuat pondasi, kemudian digunakan dalam pengerjaan bangunan yang berhubungan langsung dengan sungai, darat, dan laut, misalnya jembatan dan bendungan.

  1. Beton Bertulang

Beton bertulang merupakan jenis beton dengan adonan yang diberi tulangan dari baja. Penambahan tulangan baja ini akan meningkatkan kekuatan terhadap gaya tarik menarik dan struktur bangunan. Beton bertulang sangat cocok digunakan dalam struktur dengan jangkauan yang lebar, seperti jembatan, jalan raya, pelat lantai dan sebagainya.

  1. Beton Prategang

Beton jenis prategang merupakan beton yang tulangan bajanya diberi tegangan terlebih dahulu sebelum dicor, sehingga akan kuat untuk menyangga struktur konstruksi dengan bentangan lebar seperti jalan layang maupun jembatan antar pulau.

Kelebihan beton antara lain dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan konstruksi. Selain itu material beton memiliki kemampuan menahan beban berat dan besar, tahan terhadap temperatur yang tinggi dan biaya perawatan terjangkau

Sedangkan kekurangannya adalah bentuk yang telah dibuat atau dirancang tidak bisa diubah tanpa menimbulkan kerusakan pada struktur beton, jika akan dilakukan penghancuran maka akan memakan biaya yang mahal karena tidak dapat dipakai lagi. Berbeda dengan material baja yang tetap bernilai, walaupun telah digunakan. Kualitas beton juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara la in:

  1. Jenis dan kualitas semen
  2. Jenis dan bidang permukaan agregat
  3. Suhu udara daerah
  4. Umur beton
  5. Biaya pemeliharaan

Info Bisnis:

Spesifikasi Untuk Precast

jasa kontruksi precast

jasa kontruksi precast

Beton precast atau pracetak merupakan beton untuk kebutuhan pekerjaan konstruksi yang diproduksi secara khusus dengan menggunakan cetakan press beton dengan ukuran yang disesuaikan oleh kebutuhan aplikasi proyek konstruksi tersebut. Jika Anda menggunakan beton precast akan lebih menghemat biaya dan waktu pengerjaan.

Beton precast dibubuhi rangkaian besi sebagai tulang agar konstruksinya menjadi lebih kuat dan tangguh. Memiliki performa dan kualitas tinggi dalam memberikan manfaat dari segi keamanan, kekuatan, hingga segi desain.

Berbagai jenis beton pracetak sangat variatif, dibedakan dari masing-masing fungsi dan kebutuhan konstruksi. Jenis-jenis precast yang umumnya digunakan antara lain:

  1. Beton Barier (sarana transportasi)
  2. U-Ditch (pengairan, drainase, selokan)
  3. Kanstin (sarana jalan dan taman)
  4. Paving (halaman dan taman)
  5. Pagar Beton Precast
  6. Box Culvert (gorong-gorong, jembatan, ducting)
  7. Pipa Beton RCP (gorong-gorong dengan bentuk bulat)

Meskipun termasuk jenis baru dibanding dengan beton konvensional, beton precast memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  1. Lebih menghemat waktu Anda dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi
  2. Kualitas tinggi yang lebih terjamin dengan mutu sesuai standar konstruksi
  3. Praktis dan efisien dalam pemanfaatannya, karena beton ini hanya tinggal pasang pada bagian yang dibutuhkan saja
  4. Tidak menimbulkan limbah pada area lokasi konstruksi

Secara garis besar ada 2 jenis macam beton precast yang memiliki fungsinya masing-masing. Adapun perbedaan beton precast kering dan beton precast basah, antara lain:

  1. Fungsi Precast

Precast kering berfungsi membantu proses pemadatan agar efisien saat pemadatan dan meningkatkan kualitas output sehingga lebih tahan lama.

Precast basah berfungsi untuk mengurangi air dalam jumlah besar, sehingga beton yang dihasilkan menjadi lebih kuat dan kinerja yang baik.

  1. Penggunaan Precast

Precast kering umumnya digunakan untuk beton yang menggunakan mesin percetakan instan dalam penggunaanya relatif mudah seperti paving, trotoar, buis beton, dan lain sebagainya.

Precast basah digunakan oleh beton yang membutuhkan kekuatan aal dan kinerja tinggi.

  1. Sambungan Precast

Sambungan precast kering dilakukan dengan menggunakan komponen plat besi yang dihubungkan dengan baut atau las.

Precast basah menggunakan sambungan dengan cara mengecor grounting yang memanfaatkan kekuatan dari beton itu sendiri.

Dari semua penjelasan yang sudah disampaikan mengenai jasa konstruksi. Dalam suatu konstruksi, banyak melibatkan berbagai pihak, salah satunya penyedia jasa, pengguna jasa, dan pemilik proyek konstruksi. Material yang digunakan harus berstandar dan memiliki kualitas yang baik. Melakukan perencanaan pekerjaan konstruksi perlu melibatkan dari semua pihak dan dikaji oleh para ahli di bidangnya.

Kami sebagai penyedia jasa konstruksi berkomitmen untuk mewujudkan setiap impian orang mempunyai rumah idaman. Untuk itu, jika Anda berencana membangun atau memperbaiki rumah, kantor, ruko, dan gedung, silahkan hubungi Kami di nomor 081285421179.

Leave a Reply