jenis-jenis kelinci

Jenis Kelinci Terbaik: Tahukah Anda 13+ Jenis Kelinci Ini?

Jenis Kelinci Terbaik– Di dunia saat ini ada banyak sekali jenis kelinci, yang memang harus anda pelajari sehingga anda faham untuk memeliharanya. Dimana jenis jenis kelinci ini, memang bergantung pada habitatnya, yang akan mempengaruhi keberlangsungan hidupnya. 

Sehingga, ketika anda memeliharanya anda juga harus mengetahui karakteristiknya kemudian untuk mengetahui pola hidupnya. Berbeda jenis kelinci, maka berbeda juga kebiasaan yang dimilikinya, termasuk untuk bentuk serta untuk karakteristik lainnya, sehingga sangat penting bagi anda untuk mempelajarinya. 

Jenis Kelinci Lokal Berasal dari Indonesia

jenis jenis kelinci

pixabay.com

Saat ini jenis kelinci di Indonesia memang sangat beragam, akan tetapi memang bukan semua jenis kelinci yang sering ditemui di luar sana, merupakan kelinci yang berasal dari Indonesia. Perlu untuk anda ketahui, kelinci yang berasal dari Indonesia hanyalah kelinci Jawa, yang memang sudah terkenal akan cirinya.

Jadi, ketika anda memiliki kelinci yang juga ingin memiliki kelinci dari Indonesia, maka anda harus mencoba untuk memiliki kelinci Jawa berikut ini. Dari ciri dan harganya anda bisa membandingkannya dengan sangat mudah, sehingga anda tidak salah ketika anda membelinya di luar sana dengan harga yang sesuai.

Sampai saat ini kelinci Jawa memang tidak pernah berubah dari cirinya, untuk yang pertama adalah dengan ciri dari bentuk tubuhnya yang mungil dibandingkan dengan jenis lainnya. Jika anda mengharapkan bulu yang halus dari seekor kelinci, maka pilihan jenis lokal pastinya kurang cocok untuk anda jadikan pilihan.

Jenis Kelinci Pedaging Yang Paling Diminati Pedagang

link youtube tentang : kelinci

  • Kelinci flamish giant

Untuk anda yang baru mendengar jenis ini, sebenarnya kelinci ini berasal dari negara Belgia sebagai salah satu kelinci, yang sering digunakan untuk ternak karena dagingnya yang besar. Jenis ini, memang sering dijadikan sebagai kelinci hias dan pedaging yang hanya untuk sekedar di pelihara, karena sangat jinak.

Jika dilihat dari cirinya, kelinci ini juga memang lumayan besar dengan ukuran panjang mencapai 50cm, juga dengan memiliki kaki yang besar, panjang, juga kokoh. Variasi warna yang dimilikinya antara lain, hitam, abu-abu, kuning, putih, dan cokelat, tidak heran jika kelinci ini juga sering dijadikan kelinci hias. 

  • Kelinci New Zeland

Sebenarnya untuk anda yang saat ini mendengar nama dari kelinci ini, pasti anda akan mengira jika kelinci ini berasal dari negara Australia. Yang padahal kelinci ini merupakan, salah satu kelinci hasil dari persilangan flemish giant dengan kelinci belgian hare, yang dilakukan pada tahun 1900-an dahulu.

Memang pada awalnya, kelinci ini sering dijadikan sebagai kelinci peliharaan, namun seiring berjalannya waktu kelinci ini juga sering dijadikan sebagai salah satu kelinci peliharaan. Sedangkan untuk ciri yang dimilikinya, adalah dengan ukuran badan yang sedang, dengan bentuk yang gempal juga bulat. 

  • Kelinci Rex

Kembali lagi ke negara bagian Eropa sana, bahwa kelinci Rex ini memang berasal dari Paris Perancis. Yang mulai ditemukan pada tahun 1919, juga mulai populer di Indonesia pada tahun 2000 an. Sampai saat ini banyak sekali orang yang meminati jenis kelinci ini, bukan hanya karena untuk dijadikan sebagai hiasan.

Bahwa kelinci yang satu ini, juga merupakan salah satu jenis kelinci pedaging yang banyak dicari oleh beberapa orang, dengan demikian anda harus tahu bahwa sebenarnya harga dari kelinci ini juga memang lumayan. Dengan ciri yang paling menonjol adalah, ukuran kepala yang lebih besar juga telinganya lebar. 

Jenis Kelinci Termahal Yang Paling Diminati Orang Kaya

jenis jenis kelinci

pixabay.com

Kelinci anggora

Kelinci anggora ini memang sudah mulai terkenal di Indonesia, bahkan peminat untuk membelinya menjadi semakin besar, apalagi dengan bentuknya yang khas. Ciri dari kelinci ini memang berbulu sangat lebat, beratnya bisa mencapai 5KG, bulu yang dimilikinya sangat halus dan lebat dengan harga 250.000. lihat gambar kelinci di sini.

Kelinci Rex

Untuk jenis ini, anda bisa menemukannya sebagai salah satu jenis kelinci, yang berasal dari negara Argentina. Dengan bentuknya yang bulat dan gempal, karena memag termasuk kedalam salah satu jenis kelinci pedaging, membuat harganya mahal dengan harga maksimal mencapai 4 juta rupiah.

Kelinci New Zeland Putih

Jika anda memang melihat bentuk aslinya, pasti anda akan langsung terkesimal untuk membeli kelinci ini, dengan harga yang berbeda-beda. Ciri dari kelinci ini bisa dikatakan mudah untuk ditemukan, dimana matanya yang berwarna merah juga tubuhnya yang mungil, untuk harga maksimal mencapai 500 ribu. 

Kelinci American Chinchilla

Untuk anda yang saat ini berminat untuk memelihara kelinci, dengan jenis jenis kelinci terbaik maka anda bisa memilih kelinci ini. Yang menjadi salah satu jenis kelinci, paling diminati oleh berbagai kalangan yang berasal dari negara Amerika ini. Dengan bentuknya yang kecil, juga bulu abunya yang fantastis. 

Baca juga:

+ Penyebab Kelinci Mati Dadakan dan Jangka Panjang

+ Cara Ternak Kelinci agar Cepat Besar

+ Cara Mudah Membuat Kandang Kelinci

Jenis Kelinci Hias Idaman Masyarakat

jenis-jenis kelinci

pixabay.com

Champagne D’argent

Kelinci ini awalnya dinamakan dengan kelinci alaska, yang memang pada akhirnya kelinci ini memiliki nama Champagne, karena minuman ini memang berasal dari Perancis. Anda pasti akan terkesima untuk memeliharanya, yang sangat cocok untuk dijadikan kelinci hias dengan bulu abu mudanya yang indah.

Holland Lop

Kelinci Lop, merupakan salah satu jenis kelinci yang paling digemari, yang sampai saat ini jenis jenis kelinci lainnya tidak bisa menyamai bentuk yang dimilikinya. Kelinci ini memang berasal dari Belanda, mengingat dari namanya yakni Holland Lop, dengan hidung yang unik membuatnya semakin lucu.

Netherland dwarf

Anda tidak perlu untuk memelihara anak kelinci yang lucu, karena memang rentan akan penyakit dan kematian. Saat ini jika anda ingin memelihara kelinci dengan ukuran kecil, anda bisa mencoba untuk memelihara kelinci hias ini. 

Dapat dikatakan diluar sana masih ada banyak lagi, jenis jenis kelinci yang bisa anda pelihara atau mungkin dijadikan sebagai salah satu kelinci pedaging. Bahkan saat ini, karena banyaknya hasil kawin silang, membuat ragam jenis kelinci semakin banyak. 

Leave a Reply