jual tepung ikan

Pusat Jual Tepung Ikan Untuk Pakan Ternak Harga Murah

Info Pusat Jual Tepung Ikan– Sebagaimana yang anda ketahui, tepung ikan merupakan sebuah produk yang dihasilkan dari proses penggilingan ikan. Produk tepung ikan ini juga kadar airnya rendah.

Akan tetapi, tepung ikan diakui akan kaya protein dan mineral. Oleh karena itu, tepung ikan cocok sekali digunakan sebagai bahan baku pakan ternak.

Menurut penelitian yang ada, bahwa tepung ikan tak hanya kaya protein dan mineral. Akan tetapi, tepung ikan mengandung banyak zat yang sangat baik untuk perkembangbiakan hewan. Berikut ini hasil penelitian mandel akan tepung ikan:

Tepung ikan mengandung asam lemak esensial eicosapntaenoic (rumus kimianya : EPA,C20:5n-3) dengan jumlah 2,87 gram & docosahexanoic acid (rumus kimianya : DHA, C20:6n-3) sejumlah 9.84 gram untuk tiap kilogramnya

Perlu diketahui untuk mendapatkan kualitas tepung ikan yang baik untuk pakan ternak, seperti ayam dan lain sebagainya, perlu untuk dijaga dari keracunan. Baik keracunan karena serangga atau pun mikro mikroorganisme lainnya. Begitulah seputar tepung ikan.

Kenapa Harus Tepung Ikan? Berikut Jawabannya

jual tepung ikan

generasihijau.com

Tepung ikan menjadi pilihan buat pakan ternak tidak lain dan tidak bukan karena manfaat tepung ikan sangat tinggi, sehingga sangat menunjang akan kualitas ternak anda. Kandungan yang sangat diperlukan dari tepung ikan untuk ternak adalah keperluan akan protein kandungannya.

Ukuran kombinasi antara tepung ikan dengan bahan pakan ternak lain kurang lebih antara 2 hingga 15% saja. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan hewan ternak seperti ayam (baik ayam petelur ataupun pedaging) dan hewan lainnya. Inilah idealnya.

Namun jika kombinasi tepung ikan lebih banyak, akan membuat ternak hilang selera. Bila pun hewan tersebut (seperti ayam) mau memakan pakan tersebut, namun hasil daging hewan kurang baik, yaitu akan berbau pakan tersebut, bukan bau daging pada umumnya.

Klasifikasi Kualitas Tepung Ikan Untuk Pakan Ternak

jual tepung ikan

generasihijau.com

Kualitas tepung ikan untuk pakan ternak sangat dipengaruhi oleh proses pembuatan tepung ikan itu sendiri. Mulai dari sistim , pembuatan pakan ikan, penggilingan-nya, pengeringan, pemanasan dan jenis ikan yang digunakan.

Singkat dari proses pembuatan pakan ikan tersebut, kualitas tepung ikan diklasifikasikan menjadi 4 kelompok sesuai dengan kandungannya. Berikut ini penjelasannya:

  1. Jenis Tepung Ikan dengan Kandungan Protein Standar. Tepung ikan ini mengandung 600 – 639h/kg akan protein.
  2. Tepung Ikan Mengandung Protein Reguler. Untuk tepung ikan protein reguler, mengandung protein sebanyak 640-679 gram/ kilogram protein, hanya saja ada kandungan minyak yang cukup rendah yaitu 60 gram untuk setiap kilogram-nya.
  3. Tepung Ikan Mengandung Protein Reguler (saya menyebutnya dengan reguler plus). Untuk tepung ikan jenis ini, mengandung protein yang cukup banyak yaitu 640-679 gram untuk per kilogramnya. Adapun yang membedakan antara Tepung Ikan reguler biasa dan Tepung ikan reguler biasa adalah kandungan minyaknya. Kandungan minyak Tepung Ikan Reguler Plus adalah 130 gram untuk tiap kilogramnya.
  4. Tepung Ikan Tinggi Protein. Kandungan protein untuk jenis tepung ikan ini adalah 680 gramlebih untuk tiap kilogramnya dan juga mengandung minyak kurang lebih 90 gram untuk perkilogramnya.

Perlu diketahui juga, bahwa kualitas tepung ikan tidak hanya dipengaruhi oleh kandungan protein yang ada. Tolok ukur yang juga mempengaruhi kualitas tepung ikan adalah efesiensi protein, keseimbangan nitrogennya, lysin, disgebilitas protein dan metionin nya.

Belum dikata sebagai produk tepung ikan prima bila hanya mengandung sebagiannya saja. Rata-rata setiap hasil tepung ikan mengandung 55% protein dan mengandung 4 % garam.

Baca Juga : Pabrik Jual Krupuk Kulit Sapi

Kriteria Minat Tepung Ikan dengan Bahan Pakan Sesuai Standar

jual tepung ikan

generasihijau.com

Ketika memberi makan hewan, tentu Anda menginginkan yang terbaik akan hasil dari hewan ternak. Kombinasi antara tepung ikan dengan bahan pakan lainnya sebaiknya sesuai dengan kriteria berikut. Hal ini akan membuat kualitas pakan yang baik sehingga hasilnya pun memuaskan.

1. Kandungan Gizi Pakan Ternak Sesuai Syarat Kebutuhan

Pemberian pakan kepada hewan ternak dengan mencukupi syarat kebutuhan gizi nya sangat dianjurkan. Sebagai peternak hewan yang profesional akan memperhatikan hal ini. Sebab, pakan ternak merupakan sumber gizi yang dibutuhkan oleh hewan ternak.

Bila hewan sudah terpenuhi gizi-gizi nya dari pakannya, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu:

  • Hewan ternak anda tidak mudah sakit, sehingga tidak harus mengeluarkan biaya tambahan
  • Hewan ternak memenuhi standar, sehingga harga jual ternak pun tetap stabil
  • Hewan ternak akan tumbuh besar dengan sempurna, sehingga akan terhindar dari berbagai kecacatan atau penyakit.
  • Hasil daging hewan pun juga diminati oleh pedagang, sehingga menjadi nilai tersendiri agar cepat laku.

2. Pakan Dibuat dari Bahan yang Berkualitas

Pastikan semua bahan yang akan dibuat menjadi pakan ternak, berkualitas.  Jauhkan dari jamur dan mikro organisme yang menyebabkan pakan berisiko bagi hewan. Bila terdapat semacam hal tersebut, akan merugikan bisnis anda.

Pakan yang mengandung hal tersebut akan menurunkan kandungan gizi. Tentunya juga akan memberi efek bagi para pembeli pakan ternak tersebut, baik akan kepercayaan bahkan menjauhi pakan ternak tersebut. Mereka akan memilih pusat jual pakan ternak yang baik.

3. Harga Pakan Hewan Murah Merakyat

Di Indonesia, para pembeli sangat memantau akan harga. Mereka pasti akan memilih pakan hewan yang murah merakyat, atau standar, namun berkualitas.

Bila harga pakan hewan murah sedangkan kualitas pakan tidak sesuai standar, apa gunanya?

Bahkan akan merugikan ternak anda. Memilih pakan ternak dengan harga yang standar dengan kualitas terbaik jauh lebih baik daripada harga pakan murah namun tidak sesuai kualitasnya.

Baca Juga : Pusat Jual Booth Portable Murah Untuk Acara, Makanan dan Minuman

Harga Jual Tepung Ikan untuk Pakan Ternak

jual tepung ikan

generasihijau.com

Sesuai dengan banyaknya hewan ternak, kami menjual berbagai macam tepung ikan berkualitas khusus hewan ternak. Dimana sajakah kami jual tepung ikan?

Kami Jual tepung ikan di Jawa Timur (meliputi Sidoarjo, Surabaya, Jombang, Kediri dan sekitarnya), kami juga jual tepung ikan di jawa Tengah (meliputi kota Solo, Banyuwangi, Semarang dan sekitarnya). Selain itu kami juga jual pakan ikan untuk wilayah Jogjakarta, Bandung, Cirebon, Jakarta, Bekasi, Medan, Bogor, Lampung, dan seluruh wilayah Indonesia.

Daftar Produk Pakan Ternak, Bisa Beli Grosir dan Ecer

jual tepung ikan

generasihijau.com

Produk tepung ikan untuk pakan ternak yang kami jual ke berbagai daerah seperti yang tercantum di atas, apa saja? Kami jual tepung ikan untuk ternak sebagai berikut ya. Untuk pembelian tepung ikan atau produk kami bisa grosir, eceran atau per karung. Dapatkan harga tepung ikan murah merakyat ya.

  1. Dedak Kasar / Katul Kasar / SG (Mesh Halus)
  2. Polar Angsa
  3. Tepung Ikan P35-45%  & P50-60%
  4. Tepung Udang 45%
  5. CPO
  6. Arzitein Protein Ternak
  7. CGM P60%
  8. CGF
  9. PMM Tepung Kaldu Ayam
  10. DDGS P
  11. Tepung Terigu Afkir
  12. Tetes Tebu / Molase
  13. Minyak Ikan, Dll.

Itulan beberapa layanan kami untuk Anda. Kami Jual Tepung Ikan untuk Pakan Ternak Sesuai Dengan Kebutuhan Anda. Harga tepung ikan murah merakyat. Silahkan pesan dengan menaroh komentar di bawah ya.

One Response

  1. Suwarno Maret 3, 2020

Leave a Reply