makanan kelinci pelet

√ 9+ Pilihan Makanan Kelinci Cocok Untuk Jenis Apapun

Bagi sebagian orang, merawat kelinci merupakan salah satu cara yang sulit untuk dilakukan, pedahal sebenarnya merawat kelinci merupakan salah satu cara yang sangat mudah. Salah satunya adalah dengan memilih makanan kelinci yang sehat bagi kelinci anda, dengan demikian kelinci yang anda miliki bisa tumbuh dengan sehat. Tanpa harus untuk memberinya vitamin setiap hari, karena mau tidak mau hal tersebut harus membuat anda mengeluarkan kocek yang cukup besar, untuk membeli vitamin.

Makanan Kelinci yang Sehat

1. Rumput

makanan kelinci rumput

pixabay.com

Sebagian orang berfikir, bahwa sebenarnya merawat kelinci merupakan salah satu hal yang mudah, karena memang begitulah faktanya. Saat ini anda bisa memberikan kelinci anda makanan rumput, untuk usia berapapun bahkan untuk usia kelinci 2 tahun, anda bisa memberikannya makanan berjenis rumput ini.

Ketika anda berfikir bahwa rumput adalah makanan yang tidak sehat, sebenarnya makanan ini sudah cukup sehat jika diberikan pada kelinci anda. Dengan demikian, memberikan makanan rumput liar merupakan solusi terbaik, untuk anda yang saat ini kebingungan untuk memberikan makan kelinci anda. Tanpa harus repot-repot untuk menaruh wadah makan di dalam kandang bila anda mau melepas di taman, namun harus anda perhatikan ya biar si kelinci tidak terlalu jauh mainnya.

2. Wortel

makanan kelinci wortel sehat

pixabay.com

Sebenarnya apa yang sering anda lihat pada televisi bahwa, kelinci suka untuk makan wortel hal itu memang sangat benar. Karena pada pasalnya, wortel merupakan salah satu makanan yang cukup nikmat bagi kelinci. Sampai saat ini, wortel sering diberikan kepada kelinci agar cepat besar serta sehat.

Bahkan peru untuk anda ketahui, ketika kelinci anda menyusui ada baiknya jika anda memberikan makanan wortel. Salah satunya adalah, karena wortel memang mengandung vitamin A yang menjadi vitamin yang dibutuhkan oleh seekor kelinci, sebagai salah satu asupan yang memang sangat penting.

3. Selada

makanan kelinci selada

pixabay.com

Tentunya anda tidak ingin jika kelinci anda tumbuh dengan kecil, sehingga anda ingin memberikan apapun untuk makanan yang sehat, untuk berbagai jenis kelinci bahkan untuk jenis kelinci Australia atau rex, kamu bisa melihat gambar di : kumpulan gambar kelinci. Saat ini nyatanya selada yang nikmat, tidak hanya untuk dinikmati oleh manusia saja namun juga oleh kelinci.

Sampai saat ini, apa yang anda berikan, menjadi salah satu kunci sukses agar kelinci anda cepat hamil, dan memiliki keturunan. Salah satunya adalah dengan memberikan makanan kelinci yang sehat, seperti selada ini yang memang mengandung banyak vitamin tinggi, bahkan kandungan mineral seperti bayam.

4. Biji-bijian

makanan kelinci biji bijian

pixabay.com

Sebenarnya kelinci yang anda miliki, dengan jenis apapun apalagi untuk jenis anggora, akan sangat cocok untuk diberikan makanan ini. Sebagai salah satu makanan selain wortel, yang sangat cocok untuk diberikan. Dengan ukuran gram yang sedikit pun, solusi makanan sehat untuk kelinci sudah terpenuhi.

5. Kangkung

makanan kelinci kangkung

resepkoki.com

Sama seperti manusia, nyatanya hewan peliharaan ini juga merupakan salah satu hewan yang membutuhkan banyak asupan vitamin, salah satunya adalah dengan memberikan makanan yang pas. Dimana makanan dengan jenis sayuran, atau buah-buahan bisa memastikan bahwa kelinci anda bisa hidup dengan sehat.

Apalagi ketika kelinci anda dalam keadaan hamil, maka asupan yang bagus merupakan salah satu solusi agar kelinci anda bisa melahirkan dengan lancar. Tentunya anda tidak ingin, jika kelinci yang anda miliki nantinya mati ketika melahirkan, dengan keadaan anda sudah mengharapkan yang terbaik.

6. Pelet khusus kelinci

makanan kelinci pelet

alamtani.com

Sebenarnya memang penggunaan pelet ini merupakan salah satu makanan yang pas, hanya saja anda harus tahu bahwa ketika memberikan pelet untuk kelinci anda, jangan sampai berlebih. Dengan memberikan jumlah atau asupan pelet yang berlebih, kelinci anda nantinya bisa terkena mencret.

7. Tomat

makanan kelinci tomat

pixabay.com

Sebagai salah satu kabar bahagia untuk anda, adalah ketika kelinci anda sedang mengalami birahi, dengan demikian hal ini bisa memberikan anda kabar bahagia untuk menanti anaknya. Dengan memberikan tomat, maka anda telah memberikan asupan yang pas untuk kesuburan pada kelinci.

Nantinya kelinci anda bisa mendapatkan asupan makanan yang pas, dengan memberikan tomat ini. Salah satu buktinya adalah dengan kesuburannya yang pas. Sehingga kelinci anda bisa mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang pas, bahkan mengandung antioksidan serta mencegah dehidrasi.

8. Ubi jalar

makanan kelinci ubi jalar

pixabay.com

Sebenarnya pemberian ubi jalar bagi kelinci, merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan, dengan demikian anda akan dengan mudah menjamin kesehatannya. Untuk anda yang belum tahu, sebenarnya pemberian ubi jalar ini diharuskan untuk dilakukan setidaknya sekali dalam seminggu pada kelinci.

Dimana ubi ini bukan hanya hadir dengan tanpa efek yang baik, ketika anda memiliki kelinci dengan masalah pencernaan, misalnya dengan masalah sembelit. Anda bisa mengatasinya, dengan memberikan ubi jalar ini, sebagai salah satu pakan yang terbaik karena mengandung serat yang lumayan besar.

9. Brokoli

makanan kelinci brokoli

pixabay.com

Senyawa vitamin yang dibutuhkan kelinci sangat banyak terdapat pada brokoli, bisa menjamin bahwa kelinci anda memang bisa hidup dengan sehat. Anda tidak perlu khawatir jika kelinci anda tidak akan menyukai makanan ini, karena dijamin kelinci anda akan memakan brokoli ini dengan sangat lahap, karena merupakan makanan kesukaannya.

Perlu untuk anda ketahui bahwa, sebenarnya kelinci memang membutuhkan asupan brokoli, yang sangat baik bagi tubuh dan pertumbuhannya. Dengan demikian kelinci anda tidak akan pernah, kekurangan serat atau vitamin dalam tubuhnya, sehingga anda bisa menjamin bahwa kelinci anda akan selalu tumbuh sehat.

10. Lobak

makanan kelinci lobak

pixabay.com

Perlu untuk anda ketahui bahwa sebenarnya, lobak merupakan salah satu makanan kelinci yang sehat, karena memang mengandung banyak sekali vitamin dan mineral penting untuk hewan peliharaan yang satu ini. Saat ini anda harus tahu bahwa, kelinci anda bisa mendapatkan kesuburan dengan memberikan lobak ini padanya.

Leave a Reply