makanan khas bandung

6  Makanan Khas Bandung Yang Perlu Anda Coba

Makanan Khas Bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal akan destinasi wisatanya yang unik dan menarol. Bandung sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia juga memiliki beragam destinasi menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, tempat makan yang unik hingga gudangnya aneka macam kuliner.

Kuliner asal Bandung memang sudah terkenal di seluruh Indonesia, khususnya pulau Jawa. Makanan khas Bandung yang variatif serta memiliki cita rasa yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk kembali mengunjungi Bandung. Cita rasanya unik dan tinggi menjadi favorit para traveller untuk mencicipi

makanan khas bandung

makanan khas bandung – seblak bandung

Jika Anda pergi ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba seblak asal Bandung. Bahkan beberapa mengatakan bahwa “belum ke Bandung jika Anda belum mencoba seblak Bandung” Seblak merupakan makanan dari Bandung terbuat dari kerupuk basah. Rasanya sangat unik dan khas. Untuk Anda pencinta pedas, seblak tidak boleh Anda lewatkan

Seblak atau kerupuk basah dibuat menggunakan rempah pilihan Seblak disajikan dengan sayur, telur, daging kadang bersama beberapa topping pilihan Beberapa topping yang biasanya ada dalam menu seblak ialah ceker, makaroni, sosis, bakso, tahu krispi, kikil, dan mie.

Banyak sekali tempat yang pas untuk menyantap hidangan yang satu ini. Namun, Anda bisa mengajak keluarga atau orang terdekat Anda untuk mencicipi Seblak Jebred yang berlokasi di Jl Buah Batu No. 163, Turangga, Lengkong. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang recommended.

  • Nasi Tutug Oncom

Makanan Khas Bandung

Makanan Khas Bandung Nasi Tutug Oncom

Jika dilihat dari namanya, Anda sudahpasti bisa mengira-ngira apa rahasiadari kuliner yang satu ini. Apalagi kalau bukan oncom. Nasi tutug oncom merupakan nasi yang ditumbuk kemudian dicampur dengan oncom. Tidak lupa pula ditambahkan berbagai jenis lauk-pauk yang Anda inginkan. Sensasi rasa yang Anda dapatkan akan berbeda.

Siapa yang tidak penasaran dengan nasi yang dicampur oncom, pasti rasanya sangat unik. Anda bisa mendapatkan nasi tututg oncom yang enak d daerah Lengkong tepatnya di Jalan Macan, Burangran yakni nasi tutug oncom bi kokom. Tempat ini selain memberikan cita rasa yang khas dan pas, juga tersedia fasilitas yang cukup memadai. Harganya berkisar 8000 hingga 25000. Jangan lupa untuk pesan juga oleh oleh khas Bandung yang Enak.

  • Nasi Timbel

Makanan Khas Bandung

Makanan Khas Bandung Nasi Timbel

Nasi timbel merupakan nasi yang tersembunyi. Disebut nasi tersembunyi karena nasi ini dibungkus menggunakan daun pisang. Setelah daun pisang dibuka, Anda bisa mendapatkan nasi putih hangat dengan aroma yang sangat enak dan khas. Anda bisa menyantap dengan lauk pauk sesuai selera mulai dari ikan, daging, tempe, tahu beserta sambal dan sayur.

Untuk mendapatkan cita rasa yang pas, unik dan otentik ini Anda bisa menuju ke Nasi Timbel Bawan. Tempat makan ini berada di jalan bawean Pas 3 Bandung. Selain itu, karena sudah legendaris dan berdiri sejak tahun 1985, rasa dari nasi timbel disini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pilihan lauknya banyak serta tersedia pilihan nasi timbel yang variatif.

  • Karedok Bandung

Makanan Khas Bandung

Makanan Khas Bandung Karedok

Jika Anda termasuk ke dalam pencinta makanan sehat dan bergizi, Anda tidak perlu repot untuk mencarinya di Bandung karena karedok dapat menjadi solusi sehat Anda. Karedok bisa dibilang sebagai makanan yang sehat karena cara pengolahan, cara penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan. Semuanya akan memberikan cita rasa yang segar.

Untuk menambahkan cita rasa khususnya bagi Anda pencinta pedas, Anda bisa meminta karedok yang diolah dengan tingkat kepedasan di atas rata-rata. Salah satu tempat makan karedok yang perlu Anda coba ialah Warung Cihapit Bu Siti. Warung ini berada di Jl Cihapit No.6 Cihapit, Bandung Wetan dengan harga dimulai Rp 10000 setiap porsinya. Cek Juga : Tempat Wisata di Bandung yang Bagus.

  • Mie Kocok Bandung

Makanan Khas Bandung

Makanan Khas Bandung Mie Kocok Bandung

Jika Anda merupakan pencinta Mie dan sangat suka akan sajian yang eksploratif, maka mie kocok dapat menjadi pilihannya. Mie kocok memiliki rasa yang memanjakan lidah, rasanya sangat mantap dengan isian yang ada di dalamnya. Salah satu tempat yang recommended untuk makanan khas bandung yang satu ini ialah mie kocok Mang Daeng

Mie kocok ini terletak di Jl Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67, Turangga, Lengkong. Mie kocok ini dianggap spesial karena adanya bumbu spesial dengan 27 macam rempah-rempah sehingga menjadian rasa mie kck sangat nendang. Kladuna juga sangat berasa ditambah isian berupa mie kuning gepeng, sumsu, daun seledri dan potongan kikil yang membuat Anda ingin nambah lagi.

  • Surabi Bandung

Makanan Khas Bandung

Makanan Khas Bandung Surabi Bandung

Siapa yang tidak mengenal Surabi. Surabi merupakan salah satu makanan yang hits di Kota Bandung. Kue yang terbuat dari tepung beras ini memiliki rasa yang sangat enak. Rasanya juga beragam dengan aneka topping yang disajikan. Tampilan yang unik membuat jajan tradisional Bandung ini menjadi incaran para pencinta kuliner.

Salah satu tempat yang menjadi rekomendasi untuk Anda datangi ialah Surabi Cihapit yang berada di Jl Cihapit, Cihapit, Bandung. Harganya mulai dari Rp 2000,- per biji. Surabi Cihapit merupakan pioner dai kue surabi yang sudah berdiri sejak tahun 1991. Menu yang menjadi andalan dari Surabi Cihapit ialah surabi oncom. Tetapi, menu yang lain juga wajib Anda coba.

Beberapa pilihan makanan di atas dapat menjadi pilihan Anda untuk sekadar eksplorasi beragam kuliner di Indonesia atau juga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membawakan oleh-oleh khas daerah Bandung, khususnya bagi Anda yang bukan warga asli kota Bandung. Makanan-makanan tersebut pasti bikin keluarga Anda ketagihan.

Leave a Reply