manfaat daun seledri

35+ Manfaat Daun Seledri Untuk Penyakit Yang Mengerikan!

Pernahkah Anda makan daun seledri? Kalau Anda sudah pernah makan, Sudah tahukah bahwa daun seledri mengandung banyak gizi dan khasiat? Ini dia teman-teman, ternyata daun seledri memiliki kandungan gizi dan kaya dengan manfaat. Mahu tahu tentang apa saja yang terkandung dalam daun seledri? Ini Dia jawabannya!

Dalam 100 gram daun seledri terkandung 20.000 kalori, 4,60 gram karbohidrat, 84,00 mg kalsium serta berbagai vitamin. Seperti, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin B2. Kaldu yang dibuat dari daun seledri, sayuran dan susu atau krim sangat baik untuk penderita gangguan lambung. Dengan demikina kandungannya sangat banyak dan bermanfaat buat kesehatan.

Mau Tahu Lebih Dalam Tentang Daun Seledri?

Pada kali ini, saya akan membahas tentang seputarĀ nama dan jenis seledri. Daun seledri memiliki nama latin Apium graveolens. Seledri tumbuh tetap tumbuh dengan baik walaupun berada di dataran tinggi dan rendah.

Daun seledri mempunyai beberapa jenis, diantaranya ada seledri yang umbinya bisa dimakan. Bagi bangsa romawi kuno daun seledri ditanam di pekarangan bunga, atau hiasan bersama bunga-bunga yang lain.

Pengembang biakan daun seledri dilakukan dengan dua cara. Yang pertama melalui bijinya dan Kedua pemindahan anak rumpunnya.

Menurut data yang ada, tumbuhan ini bar diakui mempunyai khasiat atau dapat menjadi obatĀ  mulai dari 1942. Kalau begitu apa saja khasiat atau manfaat daun seledri? Lanjutkan baca artikel di bawah!

Manfaat Daun Seledri Sebagai Obat Penyakit dan Penjaga Kesehatan

manfaat daun seledri

hellosehat.com

Apa saja manfaat daun seledri untuk pengobatan? Daun seledri memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi seperti khasiat daun salam, mengobati sakit mata, dan juga sebagai obat rematik.

A. Untuk menurunkan tekanan darah tinggi dapat dilakukan dengan cara berikut:

  1. Ambil daun seledri sedcukupnya
  2. Peraslah dengan air masak secukupnya kemudian saringlah, sebgaiman memeras dan menyaring kelapa
  3. Minumlah 3 kali sehari 2 sendok makan dan lakukan secara teratur. Peringatan! Jangan menggunakan ramuan ini secara berlebihan karena bisa berbahaya.

B. Untuk Mengobati Sakit Mata Kering, dapat dilakukan dengan cara berikut:

  1. Ambil 2 tangkai daun seledri, 2 tangkai daun bayam, dan 1 tangkai daun kemangi
  2. Tumbuklah semua bahan hingga halus dan seduhlah dengan air panas lalu saringlah
  3. dan Minumlah setelah dingin

C. Untuk mengobati rematik. Cukup Anda mengambil beberapa tangkai daun seledri, lalu makanlah sebagai lalapan.

Untuk mempermudah mendpatakan daun seledri Anda dapat menananmnya di pekarangan rumah atau pot bunga. Ambil beberapa tangkai daun seledri yang masih berakar lalu tanamlah di tempat yang anda inginkan. Mudah kok tumbuhnya. Sehingga anda bisa mengkosnumsinya dengan mudah dan mendapatkan manfaat daun seledri lebih mudah.

Untuk mengetahui manfaat daun seledri yang lain seperti untuk ginjal , wajah, batuk, rambut dan penderitan hipertensi atau yang lainnya baik wanita ataupun pria.

Baca Juga :

Khasiat Daun Kenikir Untuk Tubuh Manusia
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kekebalan Tubuh
Berbagai Macam Sayuran yang Bermanfaat

 

Leave a Reply