menu makanan sehat sehari-hari

Ciri-ciri & Macam-Macam Menu Makanan Sehat untuk Dikonsumsi Kapan pun [Lengkap!]

Menu Makanan Sehat– Semua kita pasti menginginkan yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya. Nah, yang sudah sangat melekat pada kita adalah selogan makanan 4 sehat 5 sempurna. Maka, yang terbenak dalam diri kita adalah makanan yang sehat itu harus memenuhi kriteria itu.

Apakah prinsip 4 sehat 5 sempurna masih berlaku hingga sekarang?

Sejarahnya begini. . .

Awalnya slogan ini muncul dan dikampanyekan pada tahun 1952. Nah sejak itulah, slogan 4 sehat 5 sempurna ini selalu menjadi prinsip utama jika ingin hidup selalu sehat. Dengan seiring berjalannya waktu, slogan ini tidak sesuai lagi dengan kehidupan pada masa sekarang, sebagaimana yang diterangkan oleh hellosehat.com.

Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan Kita mengeluarkan pengganti pedoman tersebut, yaitu dengan Pedoman Gizi Seimbang (PGS). Pedoman ini dikeluarkan dan disahkan pada tahun 2014.

Menurut saya, slogan 4 sehat 5 sempurna itu sebuah solusi untuk hidup dengan sehat. Toh, banyak orang tua kita dulu dengan konsep ini, bahkan kurang atau belum sampai memenuhi 4 menu makanan tersebut tetap sehat, alhamdulillah. Tapi juga, ini menunjukkan tidak harus untuk makan tiap hari dengan 4 menu sehat secara lengkap.

Ya, betul yang penting harus gizi seimbang, tapi gak boleh sembarangan. Menggunakan 4 sehat 5 sempurna juga baik dan merupakan pola makan yang baik. Walaupun masih ada faktor lain seperti banyak gerak (olahraga).

Nah Itulah ciri-ciri makanan yang sehat secara umum, yang terpenting gizi tubuh bisa seimbang dengan makanan tersebut, dan salah satu caranya juga dengan makanan 4 sehat 5 sempurna, walaupun tidak wajib.

Ciri-ciri Makan & Minum Sehari-hari Agar Badan Tetap Sehat

menu makanan sehat
pixabay.com
  1. Atur Porsi Makan. Kondisikanlah porsi makan, kebersihan dan kandungan makanan. Selain itu pantaulah juga olahraga, lingkungan anda agar selalu terjaga karena akan berefek kepada makanan yang akan kita konsumsi.
  2. Dalam Prinsip Gizi Seimbang disebutkan dan ditekankan untuk mengonsumsi beragam jenis bahan makanan. tidak harus makanan pokok terus. Jadi Anda bisa menggantinya dengan makan jagung, ubi, kentang dll.
  3. Mengkonsumsi air mineral. Tubuh kita sangat butuh ini sehingga memenuhi cairan tubuh dengan air mineral sangat ditekankan. Dalam Pedoman Gizi Seimbang, dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari atau sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Anda Butuh Jasa Catering? Berikut ini Catering sesuai daerahnya:
1. Catering Jakarta 2. Catering Bekasi 3. Catering Semarang 4. Catering Makassar
5. Catering Solo 6. Catering Malang

Contoh Menu Makanan Sehat dalam Sehari-sehari

Dari uraian di atas, kita harus pintar-pintar mengatur dan memilih makan untuk tetap sehat. Tentunya, harus memilih makanan yang bersih & bergizi. Apalagi kita sudah berkeluarga. Pastinya harus memberikan yang terbaik untuk suami dan anak. Oleh karena itu kita pasti butuh mendaftar atau mendata makan sehat beserta resepnya, terutama makanan yang simple atau mudah.

Namun ketika anda sibuk dan terlalu rumit dengan urusan makan, maka anda bisa menggunakan jasa catering. Tapi harus ingat tentang manajemen kantong. Jika tidak masalah, maka pesanlah catering yang murah.

Jika tidak pesan catering, anda bisa membeli di warung terdekat atau masak sendiri, hehehe. Berikut ini menu-menunya.

Anda Butuh Jasa Catering Aqiqah Jogja? Kami Catering Aqiqah Jogja Solusinya

Menu Makanan yang Simple & Menyehatkan

menu makanan sehat
pixabay.com

Sangat banyak sekali yang menu makanan yang bisa anda gunakan untuk hidangan sehari-hari, seperti untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Nah, berikut ini saya akan cantum beberapa menu makanan yang mudah-mudahan bisa membantu Anda.

1. Orak-arik Campur Telur

2. Egg Sandwich Telur

3. Dadar Telur Campur Sayuran

4. Nasi Goreng

5. Tempe Goreng + Oseng-oseng

6. Sambel goreng

7. Sate Ayam

8. Sayur Bayam

9. Tumis Jamur dicampur Bakso

10. Sayur telur Puyuh

Dan Masih banyak lagi macam menu makanan sehat yang bisa kamu cari dan ditemukan, paling tidak menu di atas bisa untuk menu makanan dalam seminggu dengan melukir-lukirnya. Cukup sekian, terimakasih.

Leave a Reply