taman kelinci

5 Pemandangan Taman Kelinci di Malang (Rumah Hobit)

Jika anda berkunjung ke Batu, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik yang dimilikinya. Salah satu destinasi wisata alam yang unik, adalah taman kelinci atau yang sering disebut juga sebagai rumah hobit. Disini anda dapat menikmati berbagai tanaman hijau yang masih sangat segar hingga berbagai aktivitas yang menarik loh. Bukan hanya unik, banyak alasan lain yang membuat banyak wisatawan wajib untuk mengunjungi salah satu lokasi yang terdapat di kota Batu Malang ini.

Keunikan Taman Kelinci di Batu Malang yang Harus Diketahui

taman kelinci

jejakpiknik

  1. Taman Kelinci Bukan Nama Asli

Siapa yang mengetahui jika taman kelinci, bukanlah nama asli dari lokasi wisata yang satu ini? nama lokasi dari wisata yang satu ini adalah Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Namun banyak orang yang menganggap bahwa nama asli dari taman untuk kelinci ini terlalu panjang, bahkan dinilai menyulitkan.

Hal ini juga yang akhirnya membuat banyak orang menyebutnya sebagai taman kelinci. Dengan banyaknya kelinci yang ada di lokasi wisata yang satu ini, yang juga membuat banyak wisatawan dan masyarakat lokal menyebutnya taman atau taman wisata kelinci.

  1. Gabungan dari Wisata Alam dan Buatan

Taman wisata kelinci ini, berlokasi di desa Pujon kota Batu Malang. Bukan hanya menyajikan berbagai jenis kelinci yang ada, namun anda juga dapat merasakan bagaimana sejuknya udara yang dimiliki di taman wisata kelinci ini, karena berada di ketinggian 700-2000 meter.

Selain itu, suhu yang dimiliki oleh taman wisata kelinci ini juga cukup dingin hingga mencapai 11-19 derajat celcius. Pastinya anda dapat merasa lebih nyaman dengan menyajikan keindahan yang masih alami dengan berbagai tanaman hijaunya ditambah dengan udara yang masih sangat sejuk.

  1. Berinterasi Secara Langsung dengan Kelinci

Sama seperti nama yang dimilikinya, jika anda merupakan salah satu orang yang menyukai binatang terutama kelinci maka akan sangat cocok dengan destinasi wisata yang satu ini. Anda dapat berintraksi langsung dengan kelinci, dimana berkeliaran bebas di area yang dimilikinya.

Baca Juga ya : Membuat Kandang Kelinci yang Mudah dan Aman

Menikmati Permainan di Taman Wisata dengan Tema Negeri Dongeng

taman kelinci

travelspromo.com

Setelah mengetahui beberapa keunikan yang ada di taman wisata kelinci, dalam hal ini anda juga dapat memiliki kesempatan berwisata dan bermain di taman wisata yang memiliki taman negeri dongeng. Untuk anda yang merupakan pencinta hobbit, wajib untuk mengunjungi taman wisata kelinci yang satu ini.

Pasalnya disini anda juga dapat merasakan dan melihat, bagaimana rumah hobbit secara langsung. Lokasi dari objek wisata ini berada di daerah perbukitan sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Taman wisata kelinci ini, juga memiliki banyak pepohonan yang tumbuh dengan kontur tanah yang berbukit.

Hal ini memang sengaja dibuat, untuk lebih menggambarkan keadaan tempat tinggal yang dimiliki oleh hobit di film Hobbit. Bukan hanya menikmati keindahannya saja, namun anda juga dapat menikmati berbagai aktifitas seperti:

Berpose di Taman Rumah Hobbit Malang

taman kelinci

jejakpiknik.com

Jika berkunjung ke taman wisata kelinci ini, tentunya sayang jika anda melewatkan kesempatan untuk berfoto di rumah hobbit. Dalam hal ini, anda dapat menemukan bagaimana replica dari rumah hobbt di film hobbit. Bentuk yang dimilikinya pun tidak kalah sama seperti di New Zealand.

Baca Juga ya : Jenis Makanan Kelinci yang Menyehatkan

Wisata Edukasi dengan Kelinci

Tentunya area kelinci yang di hadirkan, memang memiliki tujuan sebagai salah satu edukasi masyarakat terutama anak-anak terhadap kelinci. Dalam hal ini, anda juga dapat menyaksikan kelinci bebas berkeliaran dengan tanaman yang dapat dimakan langsung oleh kelinci.

Area bermain kelinci juga sengaja dibuat warna-warni, sehingga memiliki daya tarik sendiri untuk anak-anak. Tidak heran loh jika taman wisata kelinci ini memang sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Memetik Stroberi Segar di Batu

taman kelinci

jejakpiknik.com

Apakah anda menyukai stroberi? Setelah puas berpose di rumah hobbit dan bermain dengan kelinci, saatnya anda menikmati stroberi segar langsung dari kebunnya. Anda juga memiliki kesempatan untuk memetik langsung, dan menikmati stroberi yang anda petik dan inginkan. Itu kenapa anda harus mengunjung taman kelinci di malang.

Harga Tiket Masuk Taman kelinci

 Wisata taman kelinci ini, berlokasi di Malang. Untuk anda yang ingin menikmati keseluruhan berbagai hal dan ke unikan yang ada di taman wisata kelinci ini sepeti rumah hobbit dan juga taman stroberi, tentunya memiliki tiket dengan harga yang berbeda namun tetap dijamin sangat terjangkau dan murah.

Untuk tiket masuk wisata taman kelinci malang ini, anda cukup membayar 20 ribu saja. Dalam hal ini anda sudah dapat menikmati berbagai keindahan taman dan suasana alam yang masih sangat sejuk, ditambah dengan berbagai fasilitas yang ada. Terutamanya kamu tidak hanya tahu berbagai gambar kelinci, namun langsung alias nyata.

Lokasi Taman kelinci Di Malang

Objek wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Paralayang tepatnya di Desa Pandesari, Pujon kota Malang. Untuk akses jalan menuju destinasi wisata yang satu ini memang sedikit sulit, karena memiliki rute jalanan atau akses yang menanjak. Hal ini juga yang membuat diharuskan untuk menggunakan kendaraan yang prima.

Bahkan jika anda berencana untuk menggunakan angkutan umum atau transportasi umum, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar perjalanan semakin mudah.

Jam Buka Taman kelinci

Untuk anda yang ingin mengunjungi taman wisata kelinci, dapat mengunjungi-nya dari hari senin hingga minggu. Wisata yang satu ini memang tidak memiliki hari libur, dengan jam buka dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Fasilitas Taman kelinci

Selain anda dapat menikmati berbagai hal yang ada di taman wisata kelinci yang satu ini, anda juga dapat menikmati berbagai wahana permainan dan juga fasilitas umum yang sangat terawatt. Anda dapat menikmati duduk santai di café yang disediakan hingga mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang atau kenang-kenangan.

Leave a Reply