7+ Macam Tas Wanita Kekinian Dengan Desain Fashionable

7+ Macam Tas Wanita Kekinian Dengan Desain Fashionable

Tas Wanita Kekinian – Sebagai wanita, Anda tentu tidak dapat terpisahkan dari benda bernama tas. Sebab kemanapun Anda pergi pasti akan selalu membawa tas. Umumnya, ada dua alasan mengapa wanita senantiasa membawa macam-macam tas wanita ketika bepergian yaitu untuk menyimpan barang dan agar fashionable.

Berdasarkan kedua alasan tersebut, maka tidaklah mengherankan apabila kaum hawa mungkin termasuk Anda gemar sekali untuk mengoleksi berbagai macam tas. Berbicara soal tas, berikut adalah tas model kekinian dan fashionable yang cocok untuk tambahan koleksi Anda.

1. Baguette Bag

tas wanita kekinian
antonia.it

Sekilas, apabila Anda amati tas Baguette memang terkesan mirip dengan tas jenis Wristlet atau pun Clutch. Namun, sebenarnya ketiga jenis tas tersebut tidaklah sama karena masing-masing memiliki karakteristik yang spesifik.

Ciri khas yang membedakan antara Baguette bag dengan kedua jenis tas di atas adalah talinya bisa digenggam dan berukuran lebih besar. Kemudian, sama seperti tas wanita kekinian pada umumnya, Baguette bag juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai peralatan pribadi.

Bahkan beberapa wanita telah menggunakan jenis tas model Baguette sebagai pengganti dompet. Meski berfungsi sebagai dompet, Anda tidak perlu memegang tas ini secara terus menerus. Sebab tas ini telah dilengkapi dengan tali yang akan semakin memudahkan Anda membawanya.  

2. Clutch Bag

tas wanita kekinian
img.staticbg.com

Penampilan merupakan aspek penting yang selalu diutamakan oleh wanita mana pun tidak terkecuali Anda. Dengan demikian, tampil cantik dan elegan dalam suatu acara baik formal maupun informal merupakan sebuah keharusan bagi Anda.

Menciptakan tampilan cantik dan elegan bukan hanya sekedar merias diri menggunakan make up terbaik atau pun mengenakan busana fashionable. Lebih dari itu, Anda sebaiknya juga menyesuaikan beragam aksesoris terutama tas yang digunakan dengan konten acara.

Dewasa ini, Anda bisa bebas memilih macam-macam tas wanita kekinian yang berdesain fashionable. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis tas yang fashionable cocok dikenakan pada beragam momen. Apabila Anda ingin menghadiri acara formal, maka Clutch bag adalah pilihan tepat.   

Clutch bag sebenarnya memiliki fungsi yang sama seperti kebanyakan tas wanita lainnya. Tetapi, jenis tas ini dianggap dapat membuat wanita tampil anggun di acara resepsi pernikahan maupun pesta. Agar kesan anggun makin kuat, sebaiknya pilihlah tas Clutch dengan warna netral.

3. Bucket atau Pouch Bag

tas wanita kekinian
cdn.shopify.com

Anda tentu sudah sangat familiar dengan tas mode Bucket atau Pouch. Ya, jenis tas yang satu ini memang relatif mudah untuk dikenali karena terdapat ciri khas berupa kerutan pada bagian leher tas. Selain itu, aspek menonjol lainnya dari jenis tas ini adalah tidak adanya resleting.

Dikarenakan tidak memiliki resleting, maka untuk menutupnya Anda tinggal mengencangkan tali yang melingkar pada leher tas. Penggunaan Bucket atau Pouch bag ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil fashionable dengan sedikit sentuhan nuansa sporty.

Tas jenis Bucket atau Pouch ini bisa Anda gunakan untuk menemani aktivitas keseharian. Agar semakin fashionable dan sporty, Anda dapat menyesuaikan bahan serta warna tas dengan selera pribadi. Namun, usahakan supaya tidak memilih tas dengan bahan ringkih dan warna mencolok.

Baca Juga:

  1. Macam-macam Tas Sekolah SMA yang Recommended
  2. Cara Membuat Tas Tali Kur yang Mudah
  3. Cara Membuat Gelang dari Tali [Unik tapi Keren]

4. Field Bag

tas wanita kekinian
tas wanita kekinian

Perkembangan dunia fashion yang pesat membuat macam-macam tas wanita kekinian dengan desain fashionable menjamur di pasaran. Tetapi, bagi Anda yang ingin berpenampilan fashionable sekaligus klasik, penggunaan Field bag sangat direkomendasikan.

Singkat cerita, tas ini dahulu banyak digunakan oleh para petugas medis maupun pembawa alat komunikasi di zaman perang. Namun, seiring dengan berkembangnya dunia mode, kini tas dengan

tampilan klasik ini justru semakin diminati oleh kaum wanita.

Umumnya, Field bag ini terdiri dari dua bahan yang bisa Anda sesuaikan selera yaitu kain dan kulit. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu menyesuaikan desain tas dengan usia Anda. Penggunaan tas ini akan semakin mendukung penampilan Anda bila digunakan di momen tepat seperti:

  • Berkuliah ke kampus.
  • Berangkat menuju sekolah
  • Pergi hang out bersama teman-teman.

5. Messenger Bag

tas wanita kekinian
bagtreeok.com

Satu lagi jenis tas yang cocok untuk dikoleksi bagi Anda penggemar fashion klasik adalah Messenger bag. Messenger bag merupakan tas yang sudah ada sejak zama dahulu dan sering digunakan oleh petugas pos untuk mengantarkan surat.

Karakteristik khas dari jenis tas wanita kekinian ini adalah adanya tali yang dapat diselempangkan pada dada. Jadi, saat menggunakan Messenger bag Anda tidak perlu khawatir tas ini akan sering jatuh. Kemudian, bahan pembuat tas juga cukup kokoh karena disusun dari material berupa kain.

Perkembangan fashion yang begitu pesat membuat Messenger bag telah tersedia dengan beragam warna dan model. Anda bisa leluasa untuk memilih warna dan model tas mana yang sekiranya sesuai dengan selera maupun usia. Penggunaan tas ini sangat cocok untuk acara yang sifatnya santai.

6. Satchel Bag

tas wanita kekinian
amazon.com

Dibandingkan dengan macam-macam tas wanita lainnya, tampilan Satchel bag memang tergolong unik sebab bentuknya yang kotak. Disamping bentuknya yang unik, tas ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakannya secara fleksibel.

Ya, Anda bisa memodifikasi Satchel bag menjadi berbagai macam gaya tas. Biasanya, tas ini sering digunakan oleh kebanyakan wanita untuk pergi ke kantor, kampus atau pun sekedar berjalan-jalan. Supaya tampilan Anda makin fashionable, sebaiknya sesuaikan tas ini dengan ukuran tubuh.

7. Tote Bag

tas wanita kekinian
chloeward.co.uk

Tote bag merupakan salah satu tas wanita kekinian yang mempunyai ukuran jumbo. Penggunaan jenis tas ini sangat disarankan untuk Anda yang sering membawa barang berjumlah banyak. Walau berukuran besar, tas ini tetap menjadi favorit kaum hawa karena varian bahan dan desainnya.

Adapun jenis bahan Tote bag yang bisa Anda pilih yaitu kain, kulit dan nilon. Sementara itu, untuk varian desain terdapat dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera yaitu motif dan simple. Jenis tas yang satu ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja, kuliah, hang out atau pergi piknik.

8. Wristlet Bag

tas wanita kekinian
amazon.com

Kebanyakan wanita mungkin termasuk Anda terkadang sering menganggap sama Wristlet dan Clutch bag. Padahal, kedua tas ini berbeda sebab Wristlet bag telah dilengkapi tali atau rantai tipis untuk selempang sedangkan Clutch bag belum.

Dengan demikian, penggunaan Wristlet bag tentu lebih simple daripada Clutch bag. Ini dikarenakan Anda tidak perlu repot untuk selalu menggenggamnya setiap saat. Tetapi dari segi fungsinya, kedua tas ini mempunyai kesamaan yaitu cocok untuk acara formal seperti pesta dan resepsi pernikahan.

Kemudian dari aspek bahan, umumnya tas ini dibuat dari berbagai bahan pilihan. Bahan yang kerap digunakan untuk memproduksi Wristlet bag ada tiga. Ketiga bahan tersebut adalah kulit sapi asli, suede dan juga sintesis.

Kodrat wanita seperti Anda memang ingin selalu berpenampilan cantik dan anggun. Namun, dalam mewujudkan hal itu tidak dapat Anda lakukan melalui penggunaan make up atau pun pakaian terbaik saja. Selain kedua aspek ini, Anda juga perlu melengkapi diri dengan macam-macam tas wanita kekinian dan fashionable.

Tinggalkan komentar