Wisata Bandung FarmHouse

Menelusuri Wisata Bandung Farmhouse Jawa Barat 2019-2020

Wisata Bandung Farmhouse – Jika Anda memiliki memiliki rencana untuk berlibur, namun masih bingung untuk memilih tempat liburan yang tepat. Maka Bandung dapat Anda pertimbangkan. Pasalnya, Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Tempatnya yang alami membuat Bandung semakin eksotis.

Salah satu tempat fenomenal di Kota Bandung yang dapat menjadi tujuan wisata Anda ialah Bandung Farmhouse. Wisata ini terkenal karena kesan alami dan keunikan lain. Letak penataannya dengan tema yang unik bergaya eropa sangat elegan dan cocok untuk Anda beserta keluarga atau orang terdekat yang hobi mengambil foto.

Wisata Bandung Farmhouse

Wisata Bandung Farmhouse

Wisata Bandung Farmhouse

Wisata yang sedang naik daun ini terletak di kawasan Lembang. Wisata ini selain sering dikunjungi oleh wisatawan lokal, juga kerap didatangi oleh wisatawan mancenagra. Berbagai foto ada di sosial media karena memang lokasinya yang unik dan eye catchy. Tren wisata modern bergaya lokal di suguhkan di dalamnya.

Akses untuk menuju lokasi ini bisa dibilang cukup mudah untuk di jangkau. Letaknya ada di jalan utama Lembang, yakni berada di sebelah kanan jalan sekitar 2 Km sebelum Hotel Grand Lembang. Untuk menemukannya juga tidak begitu susah karena adanya papan nama yang besar dengan tulisan Farmhouse Susu Lembang .

Ketika Anda berjalan memasuki gerbang farmhouse, Anda sudah disambut dengan para petugas yang menabar senyum dengan ramah sembari mengarahkan ke mana seharusnya kendaraan dijalankan. Setelahnya petugas akan memberi Anda tiket masuk serta memberi tiket parkir kendaraan. Tempat parkirnya juga cukup luas dan nyaman.

Area di Dalam Wisata Bandung Farmhouse

Wisata Bandung FarmHouse

Area di Dalam Wisata Bandung FarmHouse

Ketika Anda sudah memarkirkan kendaraan, Anda bisa langsung memasuki kawasan utama farmhouse. Anda dapat berjalan untuk menukar sosis atau susu segar. Di sebelah kiri jalan akan ada panorama air terjun buatan yang sangat indah dan terlihat natural. Daun-daun yang hijau sangat menarik mata. Salah satu spot yang pas untuk mengabadikan momen.

Batu-batu di bagian dasar air, dapat Anda pijak untuk menuju ke pancuran air terjun. Selanjutnya ialah kawasan rumah hobbit. Jika Anda pernah menonton film The Hobbit yang fenomenal, tentu Anda sudah melihat bagaimana uniknya rumah yang digunakan di dalamnya. Rumah kurcaci yang kecil  itu memiliki bentuk yang tak kalah menarik dari film.

Jika Anda ingin masuk ke dalam rumah hobbit, Anda perlu membungkukkan badan karena mungilnya rumah ini. Jika Anda berhasil mengabadikan momen ketika berada di rumah hobbit ini maka Anda sudah seperti berada di dalam film The Hobbit. Ajak pula teman, sahabat, dan juga keluarga Anda. Tetapi, disarankan untuk berkunjung di saat bukan musim libur (weekend biasa) agar tidak terlalu ramai.

Cek : Pantai di Sekitar Bandung Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Taman Bunga Ala Eropa

Wisata Bandung Farmhouse

Taman Bunga Ala Eropa wisata Bandung Farmhouse

Area selanjutnya ialah taman bunga ala eropa. Anda bisa menyusuri taman bunga yang indah ini dengan decak kagum. Pasalnya, area ini sangat indah dengan gaya eropanya. Akar pohon tua berjejer rapi sesuai arah jalan. Sangat pas sebagai background foto Anda.

Yang tidak kalah menarik ialah di dalam taman bunga yang indah ini juga ada bangunan mini yang klasik. Tentu bagian ini juga sangat menarik untuk diabadikan. Di area selanjutnya, Anda akan menemukan suasana eropa yang lebih kental yakni rumah yang menyediakan sewa pakaian ala Eropa. 

Untuk berdandan ala Eropa, Anda bisa mengeluarkan biaya sejumlah Rp 75.000 setiap jamnya. Anda sudah bisa mengenakan kostum ala Eropa dan mengambil foto sebanyak0banyaknya. Latar rumah yang tepat untuk diambil menggunakan kostum Eropa ialah rumah dengan gaya Eropa klasik. Akesoris lain seperti kursi, sarung tangan, topi, dan payung juga bisa Anda  manfaatkan.

Area Gembok Cinta

Area Gembok Cinta Wisata Bandung Farmhouse

Area Gembok Cinta Wisata Bandung Farmhouse

Selanjutnya jangan lupa untuk mengunjungi gembok cinta jika Anda datang bersama pasangan. Gembok cinta merupakan tempat yang dinilai dapat menjadi simbol pengabadian perasaan cinta seperti yang ada di Namsan Seoul Tower dan Jembatan Pont Des Arts Prancis. Di kebun bagian depan juga ada lorong dengan hiasan tanaman sisi kanan maupun sisi kirinya.

Di gembok cinta Anda bisa mendapatkan gembok dengan membli kemudian menuliskan harapan, Padang gembok tersebut di tempat yang telah disediakan dan buang kuncinya sejjauh mungkin hingga siapapun tidak akan menemukannya. Tentu ini akan menjadi suasan romantic tersendiri bagi Anda dan juga pasangan.

Cek: Wisata di Bandung dan Sekitarnya yang Bagus dan Instagramable

Cafe Klasik Bandung Farmhouse

Cafe Klasik Wisata Bandung Farmhouse

Cafe Klasik Wisata Bandung Farmhouse

Setelah selesai berkeliling di area utama farmhouse, Anda bisa beristirahat di Café Klasik yang tersedia sembari makan dan minum. Desain café juga tidak kalah menarik. Anda bisa mencoba berbagai jenis makanan mulai dari pembuka, makanan berat hingga diakhir dengan makanan penutup. Harga yang tiawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 hingga Rp. 100.000,-

Café-café yang di dalam wisata ini memiliki gaya yang kllasik dengan berbagai tata letak ruangan yang unik. Selain itu, juga tersedia area outdoor dan roof top yang perlu dicoba.

Jam Buka dan Harga Masuk Bandung Farmhouse

Wisata Bandung Farmhouse

parkir Wisata Bandung Farmhouse

Harga tiket masuk untuk menuju wisata Bandung Farmhouse sangat terjagkau bahkan masih ada beberapa hadiah ketika Anda berkunjung yakni sosis gratis atau satu gelas susu. Anda biisa berkunjung ke tempat ini setiap hari pada pukul 08.00 sampai 21.00 (untuk weekday) dan pukul 09.00 sampai 23.00 (untuk weekend). Best moment dapat Anda dapatkan di pagi hari saat udara masih sejuk.

Kini Anda sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari wisata yang pas. Farmhouse dapat menjadi pilihan Anda untuk sekadar melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama keluarga, teman, sahabat, aatu orang terdekat Anda.

Leave a Reply