Wisata di Jakarta

9 Daftar Destinasi Wisata di Jakarta Terkini

Destinasi Wisata di Jakarta – Ketika kebanyakan orang  ingin berwisata ke Indonesia, past yang dipikirkan adalah ingin berwisata di Bali. Padahal ibukota Indonesia, Jakarta memiliki beberapa destinasi wisata yang tak kalah menariknya dari Bali. Wisata di Jakarta ini menawarkan berbagai nuansa berlibur yang sangat menyenangkan dan mengesankan.

Sebuah perjalanan ke Jakarta memungkinkan Anda untuk melihat lebih banyak miniatur mini di Indonesia daripada di tempat-tempat seperti . Apa saja wisata yang ada di ibukota negara ini?

 Daftar Destinasi Wisata di Jakarta Terbaik Saat Ini

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta dan Sekitarnya via @ merdeka.com

Ada beberapa destinasi wisata di Jakarta yang bisa Anda coba jelajahi di antaranya adalah :

  • Monumen Nasional (Monas)

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Monas Via @travelspromo

Monas adalah sebuah bangunan dengan struktur yang sangat besar dan menjadi  ikon kota Jakarta. Monumen ini terletak di Lapangan Merdeka yang indah. Berdiri dengan ketinggian 132 meter, Monas  adalah sebuah simbol penghormatan bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia dan dihormati di seluruh negeri. 

Selain dari arsitektur bangunan yang indah, para wisatawan juga dimungkinkan untuk naik ke menara dan bisa melihat pemandangan kota yang menakjubkan.

  • Dunia Fantasi Ancol

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Dunia Fantasi Ancol via @ ancolcorporate

Ancol Dreamland adalah tempat rekreasi di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak dan remaja. Ancol menawarkan banyak kesenangan dan kegembiraan untuk para pengunjungnya. Ada banyak wahana permainan yang  sangat menantang adrenalin sehingga tidak heran jika Ancol dianggap sebagai taman hiburan terbaik di negara ini. 

Jika  Anda ingin berwisata bersama keluarga, Anda  harus pergi ke tempat ini. Objek wisata di taman wisata Ancol sangat luas meliputi lapangan golf, arena bowling, taman petualangan air atlantis, dan dunia fantasi. 

Liburan  di Jakarta rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Ancol karena semua wisata yang dibutuhkan banyak orang semuanya ada di sini. 

Cek : Makanan Khas Bandung Jawa Barat yang Enak

  •  Lapangan Merdeka

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Lapangan Merdeka

 Lapangan Merdeka adalah sebuah alun-alun yang bisa dikatakan monumental karena lapangan ini adalah salah satu pemandangan utama kota Jakarta dan membentang luas di atas 1 km persegi. Bisa dikatakan Lapangan Merdeka ini memiliki ukuran hingga lima kali lipat ukuran Lapangan Tiananmen yang ada di Beijing. Terbayang kan bagaimana luasnya lapangan ini?

 Di tengah Lapangan Merdeka ini berdiri sebuah Monumen Nasional yang di sekelilingnya terdapat patung ikonik. Saat Anda berada di Jakarta, luangkan waktu Anda untuk mengunjungi lapangan ini.

Cek juga : Wisata di Bandung yang Bagus dan Instagrmable.

  • Galeri Nasional

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Galeri Nasional via @ jejak piknik

Galeri Nasional dibuat pada tahun 1999 dan didirikan untuk menampilkan karya-karya para seniman berbakat Indonesia yang indah. Bisa dikatakan galeri ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin melihat beberapa karya seni yang cukup signifikan dari Indonesia. 

Kompleks yang fantastis ini berisi lebih dari 1700 karya seniman Indonesia terkenal seperti Raden Saleh, Affandi dan Basuki Abdullah Galeri seni juga memiliki beberapa karya seniman asing seperti Hans Harting dan Victor Vasarely. 

  • Taman Mini Indonesia Indah

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Taman Mini Indonesia Indah via @ kepo gaul

Untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang budaya Indonesia dan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah atau sering disebut TMII. 

TMII ini memiliki luas hingga 250 hektar dan taman ini menampilkan sejumlah besar warisan dan tradisi Indonesia dalam bentuk paviliun yang memiliki tema berbeda di setiap konstruksi bangunannya. Selain menjadi miniatur indah dari kepulauan Indonesia, di TMII ini Anda bisa naik kereta gantung, Bioskop IMAX atau menyaksikan teater tradisional. 

  • Pecinan Jakarta atau Jakarta Chinatown

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta via boombastis

Pecinan Jakarta atau Jakarta Chinatown lebih dikenal dengan nama Glodok. Kawasan pecinan Jakarta ini telah dihuni oleh migran Cina sejak abad ke-17 dan populasi ini tetap menjadi bagian penting dari kota Jakarta. 

Chinatown menampilkan beberapa arsitektur tradisional khas negara China yang fantastis dan banyak kedai makanan, pasar, dan kuil-kuil penuh warna.Di tempat ini, Anda bukan hanya bisa melihat arsitektur bangunannya yang unik tapi juga menikmati makanannya yang khas. 

  •  Pulau Seribu

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Pulau Seribu via @ detik travel

Kepulauan Seribu adalah wisata alam Jakarta  yang terletak di pantai utara Jakarta dan memberikan banyak peluang bagi wisatawan yang ingin keluar dari perbatasan ibukota. Di sini Anda dapat pulau-pulau terpencil yang menakjubkan, menemukan beberapa restoran yang luar biasa dan resor yang indah. 

Pulau-pulau yang ada di tempat ini akan menjadi kesempatan sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang ada di Jakarta. 

  • Kota Tua

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Kota Tua via @inews

Kota Tua adalah satu-satunya objek wisata peninggalan masa lalu kolonial Jakarta, yang masih berdiri. Bagian kota ini menawarkan sisa-sisa bangunan indah dari Belanda, hanya saja karena kerusuhan pada tahun 1998, sebagian besar daerah masih cukup kumuh, namun Kota Tua tetap terlihat menarik.

Kota Tua adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan, melihat gedung-gedung tua dan mencicipi street food yang ada di Jakarta. Ada juga beberapa museum yang menawarkan pengetahuan tentang sejarah Jakarta. Jika Anda berkunjung pada hari Minggu maka Anda bisa berfoto dengan orang-orang yang memakai kostum Halloween. 

  • Pelabuhan Sunda Kelapa

Wisata di Jakarta

Wisata di Jakarta Pelabuhan Sunda Kelapa via @ portal bisnis wisata

Jika Anda ingin melihat pemandangan laut yang menakjubkan selain kepulauan Seribu, Anda bisa datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Ada beberapa nelayan yang menawarkan untuk membawa wisatawan dengan perahu mereka menyusuri laut. 

Tidak mahal untuk bisa menjelajahi laut di pelabuhan Sunda Kelapa karena Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar  Rp 30.000-50.000 dan Anda bisa melihat pemandangan yang sangat berbeda dari Jakarta. 

Rasanya belum lengkap jika menginjakkan kaki di ibukota Indonesia tidak menjelajahi destinasi wisata di Jakarta yang ada di atas. Temukan pengalaman wisata yang menyenangkan dan mengesankan selama di ibukota negara.

Leave a Reply