Wisata Guci Tegal – Tempat Wisata di Tegal Jawa Tengah Trend 2020

Categories: Wisata, Wisata Jawa
No Comments

Wisata Guci Tegal Jawa Tengah – Menikmati pesona indahnya alam dengan khas pegunungan dapat kamu rasakan ketika kamu berkunjung di wisata guci tegal. Sejak kamu masih perjalanan dalam kawasan wisata tegal ini.

Ketik masuk kawasan wisata ini, kamu akan melihat pemandangan  yang khas, yaitu sawah yang luas, kebun tomat, kebun strawberry dan kebun tanaman yang lainnya. Kamu juga akan bisa melihat pemndangan khas dataran tinggi yang diselimuti udara dingin.

Ketika berada di lokasi wisata guci tegal, kamu bisa berendam di pemandian atau sungai air panas/hangat ini. Pasti nikmat. Yuk ketahui wawasan wisata ini.

Sejarah Tempat Wisata Guci Tegal Jawa Tengah

wisata guci tegal

gambar @ youtube.com

Pada tahun 1974 wisata guci tegal resmi dibuka. Asal mula wisata pemandian guci tegal ini adalah ketika beberapa pihak yang melakukan penelitian sumber air yang berada di daerah tegal ini.

Ketika para peneliti sudah mengumumkan bahwa tempat wisata guci tegal memang aman, maka pada tahun 2015 wisata pemandian ini dibuka untuk umum.

Pada tempo dulu, pemandian air panas wisata guci tegal masih berada di bawah goa dan belum semenarik sekarang. Dengan banyaknya pengunjung, maka terjadilah pembaruan dan renovasi lokasi supaya lebih nyaman dikunjungi.

Nama Guci Tegal Lahir dari Zaman Walisongo

Menurut cerita masyarakat lokasi wisata tegal jawa tengah ini, ada seorang wali yang diutus untuk menyebarkan agama Islam di tegal Jawa Tengah. Seorang wali membawa bekal air yang berada di sebuah guci.

Menurut masyarakat waktu itu, bahwa air dalam guci seorang wali dapat digunakan untuk berobat (berkhasiat). Sehingga mereka berbondong-bondong meminta air ke wali tersebut.

Dikarenakan air yang dibawa hanya terbatas dengan permintaan yang tak sebanding, maka si wali menancapkan tongkatnya ke tanah. Secara ajaib, keluar air hangat dari tanah setelah tongkat tersebut dicabut.

Air panas tersebut mengalir dan bermanfaat bagi masyarakat hingga sekarang. Karena itu tempat ini dikenal dengan daerah guci. Sekarang pun dijadikan wisata yang diberi nama wisata guci Tegal Jawa Tengah.

Dimana Lokasi Wisata Guci Ini ?

Wisata pemandian air panas guci tegal tentu berada di daerah Tegal Jawa Tengah. Namun lebih tepatnya berada di alamat: Jl. Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigendong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Bagi Kamu yang ingin Kesana, bisa klik link google map : maps pemandian guci tegal.

Nikmati Berbagai Macam Wisata di Guci Tegal yang Keren

wisata guci tegal

gambar @ balipost.com

Di dalam wisata guci Tegal tidak hanya tersedia pemandian air panas, namun juga berbagai objek wisata bisa kamu nikmati. Nah berikut ini akan saya sebutkan berbagai macam wisata yang bisa kamu nikmati bersama kawan, teman atau pun saudara.

Bagi Kamu yang di luar kota juga boleh untuk kunjung disini. Misalnya saja kamu orang solo, maka kamu silahkan berangkat ke tegal lalu sewa mobil untuk wisata. Kamu juga bisa menggunakan travel Solo Tegal untuk mengantarkan dari kota solo ke tegal.

Menunggang Kuda di Guci Tegal Memang Menyenangkan

Sebelum memilih berbagai macam wisata di guci Tegal, sebaiknya kamu menunggang kuda untuk mengelilingi lokasi wisata ini sambil melihat berbagai macam wisata yang kamu inginkan dan dambakan.

Dengan sewa kuda, kamu tidak harus capek-capek berjalan kaki untuk mengelilingi wisata ini. Ini seperti wisata di daerah tawang mangu Karanganyar, terkenalnya dengan sebutan wisata telaga Sarangan.

Harga sewa kuda di wisata tegal ini juga relatif murah.  Cukup dengan membayar 30.000 per orang lelah pun hilang. Oke bukan?

Yuk Outbound dan Camping di Guci Tegal

Bagi kamu yang bosan di rumah aja, sekali-kali cari yang fun gitu. Seperti misalnya camping, outbound dan kegiatan fresh lainnya. Bagi kamu yang berada di Tegal, saya akan rekomendasikan di wisata guci Tegal.

Sebab disini lengkap, kamu bisa wisata sambil outbound. Dan kamu juga menyewa hotel di guci Tegal ini. Dengan kamu outbound atau camping di wisata tegal ini, dijamin akan menikmati alam sejuk dan fresh bikin stess kamu hilang. Sehingga kamu mengatakan:

Lalu aku menyadari petualangan adalah cara terbaik untuk belajar.

Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di wisata guci tegal ini, seperti membuat api unggun, bakar ikan, susur sungai dan lain sebagainya. Selamat menikmati ya.

Renang di Water boom Air Hangat Guci

Kalau biasanya waterboom itu berada di perkotaan, maka kini kamu juga bisa menikmati waterboom di daerah pegunungan tegal. Itu menjadi nilai tersendiri loh, apalagi air waterboom guci tegal ini hangat.

Waterboom air hangat wisata guci tegal ini tak hanya dapat digunakan untuk berendam. Karena tersedia berbagai macam permainan, maka banyak masyarakat juga bermain-main di waterboom tersebut. Enak bukan?

Oh ya, permainan outbound wisata ini diletakkan di tengah kolam renang waterboom. Kamu bisa menikmatinya dengan keluarga sepuasnya.

Air Terjun Kembar & Pemandian Air Hangat

Di wisata guci Tegal Jawa Tengah, kamu bisa menikmati berbagai macam wisata alam. Tak khusus bagi warga tegal namun juga bisa dinikmati oleh orang luar daerah.

Bagi kamu yang diluar daerah juga bisa menikmati wisata ini berhari-hari. Dengan cara kamu pesan hotel di guci tegal sesuai kebutuhan, lalu kamu berwisata sepuasnya.

Ada dua hal yang juga kamu bisa nikmati bersama keluarga teman dan kerabat, yaitu pemandangan air terjun kembar dan pemandian air hangat tegal ini.

Air tejun ini dinamakan degan air terjun Jedor. Konon Jedor adalah naman lurah. Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Letaknya, sekitar 1 km sebelah atas pemandian air hangat. Banyak loh yang mengunjungi ari terjun jedor wisata Tegal ini.

Wisat guci Tegal juga terkenal pemandian air hangat yang sangat menyegarkan. Sebab air hangat ini tidak tercemari dengan limbah pabrik. Sehinga masih terasa air gunung yang hangat.

Itulah beberapa fasilitas wisata guci tegal yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Siap meluncur kesana? ok.

Tiket Masuk Wisata Guci Tegal

Banyak yang menanyakan berapa tiket masuk wisata tegal yang satu ini? Untuk menjelaskannya maka harus ada pembagian antara anak dan orang dewasa.

Bagi Orang Dewasa, tiket masuk wisata Tegal ini hanya 5000 / orang untuk hari biasa dan 7000 /orang saat hari libur.

Bagi Anak-Anak, tiket masuk wisata guci Tegal ini hanya 4500 / orang untuk hari biasa dan 6500 / orang saat hari libur.

Jam Buka Wisata Guci Tegal

Sebelum berangkat ke tempat wisata guci Tegal , hendaknya juga bijak untuk mengetahui jam buka wisata ini. Agar , dapat memaksimalkan waktu rekreasi Anda. Adapun jam buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sebelum selesai mimin mau titip kata kata bijak dalam perjalanan traveling kali ini :

Perjalanan selalu mengajarkan rasanya berjuang, berjuang untuk sampai pada hal-hal yang hilang dan hal-hal yang dicari.

Nah untuk kali ini, admin hanya dapat mengulas tentang tempat wisata guci tegal sekian saja, mimin mengundurkan diri dulu ya. selamat menikmati wisata dengan gembira.

Your Thoughts